Logopit-1595379189656

WASPADAI RADIKALISME, 3 PILAR KELURAHAN PLOSO NGANJUK SAMBANGI TOKOH AGAMA

 


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Nganjukkota - 3 Pilar Kelurahan Ploso Kecamatan Nganjuk terus berupaya menjaga silaturahmi dan kerukunan umat beragama, untuk menjalin keakraban dan kedekatan dengan tokoh agama dengan melaksanakan sambang ke Pondok Pesantren Modern Az-Zahid yang berada di Kelurahan Ploso, Kecamatan Nganjuk. 


Tiba di Ponpes Modern Az-Zahid rombongan 3 Pilar disambut langsung oleh pengasuh Ponpes Kyai Soleh, dalam kunjungan kali ini rombongan 3 Pilar menyampaikan perkembangan media sosial yang sangat luar biasa seperti sekarang ini serta mengantisipasi masuknya paham radikalisme di pesantren.


“Berkembangnya berita di media sosial harus di saring dan ditelusuri kebenarannya sebelum kita menyampaikan ke orang lain. Hal ini untuk mencegah beredarnya berita hoax, ujaran kebencian dan juga berita yang menyesatkan yang dapat memecah belah kerukunan umat beragama dalam berbangsa dan bernegara,” ujar Bhabinkamtibmas Aipda Didik. 


Selain itu guna mencegah berkembangnya paham radikalisme dan juga aksi terorisme,  meminta kepada Pengasuh Ponpes agar selalu mengawasi dan menyampaikan kepada para santri dan santriwati yang mondok di Ponpes Modern Az-Zahid agar mewaspadai dan jangan sampai terpengaruh gerakan-gerakan penganut aliran radikalisme yang biasanya merekrut para santri untuk masuk ke kelompoknya.


Sebelum meninggalkan Ponpes Rombongan 3 Pilar juga mengatakan bahwa dengan kedekatan yang terjalin antara TNI-Polri dan Kelurahan dengan para tokoh agama khususnya di wilayah Nganjuk Kota , maka diharapkan saran ataupun masukan bagi Polri agar dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan lebih profesional lagi dimasa yang akan datang.


#HumasNganjukKota

#AyoJogoNganjuk 

#NganjukBangkit

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama