Logopit-1595379189656

Bagikan Masker, Cara Polsek Warujayeng Sosialisasikan Protokol Kesehatan


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Sejumlah cara ditempuh personel jajaran Kepolisian Sektor Warujayeng Polres Nganjuk untuk memberikan edukasi tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat, salah satunya dengan cara membagikan masker.


Sebagaimana yang dilakukan petugas jaga siang saat menggelar patroli dan sambang desa di sebuah pemukiman Lingkungan Kujonmanis Kelurahan Warujayeng Kecamatan Tanjunganom pada Minggu siang (04/04/2021)


Iptu Rudi Puryanto selaku Panit Sabhara yang memimpin kegiatan patroli tersebut menyampaikan kepada sejumlah pemuda yang sedang nongkrong dan kedapatan tidak mengenakan masker agar jangan lengah menjalankan protokol kesehatan, terutama memakai masker saat berinteraksi di tempat umum. Oleh karenanya petugas membagikan masker kepada mereka sebagai salah satu bentuk sosialisasi tersebut. 


"Mengenakan masker untuk mengurangi resiko penularan Covid-19, sebab saat berinteraksi kita tidak tau siapa saja yang sedang membawa virus tersebut, sehingga dengan mengenakan masker kita berharap selalu terhindar dari penularannya", ujar Iptu Rudi.


Sementara itu, menguatkan pernyataan Iptu Rudi tersebut Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno menambahkan, "Jangan bosan menerapkan protokol kesehatan, sebab hingga saat ini pandemi belum berakhir jadi kita semua masih berpeluang tertular, namun dengan mematuhi protokol kesehatan setidaknya kita telah berupaya menghindarinya", ungkap  Kapolsek. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama