Logopit-1595379189656

Bhabinkamtibmas Sidoharjo Lakukan Pengamanan Pembagian Sertifikat Tanah Program PTSL


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Bhabinkamtibmas Desa Sidoharjo Polsek Warujayeng Bripka Sugeng melaksanakan pengamanan penyerahan sertifikat tanah progarm PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) Tahap IV yang diselenggarakan oleh petugas BPN Nganjuk bekerjasama dengan panitia PTSL Desa Sidoharjo bertempat di Balai Desa Sidoharjo Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk. Senin (12/04/2021)


Kegiatan pengamanan ini demi memperlancar proses penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat yang terdaftar sebagai peserta PTSL guna mensukseskan program pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian ATR/BPN. Di samping itu juga untuk memastikan agar selama berlangsungnya kegiatan dapat berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19. 


Sehubungan hal tersebut Bripka Sugeng menjelaskan, "sertifikat merupakan bukti sah atas kepemilikan tanah, baik rumah, pekarangan maupun sawah, oleh karenanya guna mempermudah dan melindungi hak masyarakat sebagai pemilik yang sah maka pemerintah menyelenggarakan program PTSL, maka dari itu seyogyanya patut kita dukung dan manfaatkan program tersebut dengan sebaik-baiknya", ungkap Bripka Sugeng. 


Lebih lanjut Sugeng melaporkan bahwa pada penyerahan sertifikat Tahap-IV di Desa Sidoharjo kali ini diikuti oleh sebanyak 323 peserta yang sebelumnya sudah melalui mekanisme pendaftaran dengan melengkapi administrasi hingga akhirnya sertifikat terbit dan diserahkan pada Senin kemarin.


Kepada para penerima sertifikat Sugeng berpesan, agar sertifikat yang diterima tersebut disimpan dengan baik karena telah menjadi bukti yang sah atas kepememilikan tanah secara hukum, jangan sampai ada yang menyalahgunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat terlebih menjadi objek penipuan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama