CANGKRUKAN KAMTIBMAS DILAKUKAN OLEH SAT BINMAS POLRES NGANJUK DAN POLSEK WILANGAN DIMAKAM SYEKH SULUKHI


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Polsek Wilangan - Polri terus melakukan inovasi dalam melaksanakan tugas utamanya berkaitan dengan upaya menciptakan Kamtibmas. Dengan tugas Polri yang semakin kompleks dan rumit di era sekarang yang serba digital ini banyak kejahatan bergeser dari kejahatan konvensional menuju kejahatan moder. Oleh karena itu Polri terus melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dari gangguan Kamtibmas yang semakin modern dan banyak orang yang belum tau., Kamis (31/3/2021).


Salah satu cara yang dilakukan polres Nganjuk dalam menyampaikan perkembangan modus kejahatan yang modern adalah dengan cara melakukan himbauan melalui giat cangkrukan Kamtibmas, yang dilakukan oleh fungsi Binmas Polres Nganjuk bersama Polsek Wilangan bertempat di pendopo / plataran makan syeh sulukhi wilangan. Hadir dalam acara tersebut adalah KBO Binmas Polres Nganjuk, Kapolsek Wilangan Beserta anggota serta masyarakat dusun Wilangan dan pengunjung makam syekh sulukhi wilangan.


Dalam giat yang bertema cangkrukan Kamtibmas tersebut disampaikan himbauan Kamtibmas tentang masalah modus kejahatan yang semakin berkembang dan makin modern seiring berkembangnya kemajuan teknologi. Disamping itu masyarakat masih banyak yang belum paham tentang kejahatan modern yang berkembang saat ini, terbukti dengan masih banyaknya penipuan dikalangan masyarakat dengan memanfaatkan teknologi hp. Oleh karena itu melalui giat cangkrukan Kamtibmas ini diharapkan masyarakat paham akan modus kejahatan yang baru dan modern sehingga tidak terkena atau menjadi korban kejahatan.


Kegiatan seperti ini dianggap efektif karena dalam suasana santai dan terjadi tanya jawab sehingga masyarakat benar-benar mengerti, selain itu juga berbagai pertanyaan selain tema itu juga ditanyakan oleh masyarakat. Karena masih situasi pandemi Corona maka protokol kesehatan selalu diterapakan diacara tersebut atau kegiatan lainnya. Semoga dengan acara tersebut masyarakat semakin mengerti akan pentingnya menjaga Kamtibmas agar masyarakat tidak menjadi korban kejahatan.


#HumaspolsekWilangan

#AyoJogoNganjuk

#NganjukBangkit

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama