Logopit-1595379189656

Cegah Gangguan Jelang Buka Puasa, Personel Polsek Warujayeng Siaga di Pasar Takjil


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Hari pertama puasa bulan ramadhan 1442 H yang jatuh pada hari Selasa (13/04/2021) kemarin disambut dengan penuh sukacita oleh warga masyarakat di Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk, terlihat saat sore hari jalanan di sepanjang Jln. A. Yani Warujayeng begitu ramai baik oleh penjual pasar takjil musiman serta masyarakat yang berburu kuliner untuk hidangan buka puasa.


Menyikapi hal tersebut, Petugas Jaga Polsek Warujayeng yang dipimpin oleh Panit Lantas Iptu Sukowiyono bersama sejumlah anggota melaksanakan patroli dengan sasaran sepanjang Jln. A. Yani Warujayeng serta komplek pasar takjil di sekitar komplek Pasar Warujayeng.


Hal itu dilakukan guna mengantisipasi adanya gangguan, baik kriminalitas maupun kecelakaan lalu lintas mengingat dalam situasi ramai seperti itu sangat berpotensi terjadi gangguan.


Petugas tak hanya berpatroli, melainkan melakukan pengamanan serta pengaturan di sejumlah titik di antaranya di depan kantor pemadam kebakaran eks. Kawedanan Warujayeng, sebab di lokasi tersebut pasar takjil dipusatkan.


Selain itu petugas juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, di antaranya memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan untuk mencegah adanya penularan Covid-19.


Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno sehubungan hal tersebut menjelaskan, "kegiatan ini sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, karena saat seperti itu kehadiran petugas sangat diperlukan, baik untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat, serta mengantisipasi gangguan arus lalu lintas baik karena macet maupun kecelakaan", terangnya.


"Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat selama menjalankan ibadah puasa, sehingga ibadah dapat terlaksana dengan khusyu' dan tanpa gangguan", ungkap Kapolsek. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama