CEGAH KRIMINALITAS DI BULAN RAMADHAN POLSEK WILANGAN PATROLI SAHUR


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com, Wilangan - Untuk mencegah gangguan kamtibmas selama Bulan Ramadhan 2021 , Polsek Wilangan melakukan patroli di semua waktu setiap harinya yaitu pagi, siang dan malam, bahkan dinihari menjelang sahur. Patroli tersebut untuk mencegah terjadinya kriminalitas dan gangguan Kamtibmas, mengingat bulan Ramadhan saat pandemi Corona ini gangguan Kamtibmas maupun kriminalitas meningkat. Kamis (22/04/2021).


Saat bulan Ramadhan ini patroli intens saat menjelang sahur dan setelah subuh hingga fajar. Patroli tersebut untuk mencegah gangguan Kamtibmas dari pemuda yang mungkin akan menyalakan petasan atau tawuran. Selain itu juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat saat melaksanakan sahur tidak terganggu oleh bayang bayang adanya kriminalitas. Jadi pada dasarnya Polri ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat yaitu memberikan rasa aman agar masyarakat bisa melaksanakan ibadah dan kegiatannya dengan aman dan nyaman.


Kepada pemuda yang menyalakan petasan terus dihimbau agar tidak bermain petasan selama bulan Ramadhan, karena bisa membahayakan dirinya dan orang lain, selain itu juga bisa mengganggu kenyamanan warga masyarakat saat beraktivitas dan beribadah. Polsek Wilangan tetap mengutamakan pencegahan terhadap gangguan Kamtibmas maupun kriminalitas yaitu melalui kegiatan patroli dan himbauan kepada masyarakat.


Kapolsek Wilangan AKP JOKO PURNOMO, S.H mengatakan  "bahwa kegiatan patroli menjelang sahur ini untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban saat Bulan Suci Ramadhan sehingga umat Islam diwilayah Kecamatan Wilangan dapat menjalankan ibadah dengan khusuk dan situasi kamtibmas menjadi aman dan kondusif", Pungkas Kapolsek Wilangan.


#HumaspolsekWilangan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama