Logopit-1595379189656

Ibadah Jumat Agung di wilayah Tanjunganom Berlangsung Aman


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Ibadah Jumat Agung di wilayah Kecamatan Tanjunganom berlangsung aman, demikian diungkapkan oleh Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno saat ditemui tim Humas di kantornya pada Sabtu pagi (03/04/2021). 


Umat Nasrani telah menjalankan kebaktian rangkaian peringatan Paskah 2021 di sejumlah gereja dan rumah ibadah yang ada di wilayah Kecamatan Tanjunganom mulai sejak hari Kamis kemarin hingga hari Minggu nanti. 


Pada pelaksanaannya, setiap kegiatan ibadah tersebut mendapat pengawalan serta pengamanan ketat dari personel jajaran Polsek Warujayeng Polres Nganjuk, hal ini dimaksudkan agar saat umat menjalankan ibadah tidak terjadi gangguan yang dapat menghambat atau mengurangi kekhidmatan ibadah tersebut. 


Menurut Kapolsek, dalam melakukan pengamanan pihaknya menerapkan beberapa pola pengamanan di gereja dan tempat ibadah, di antaranya pola pengamanan terbuka yaitu dengan menurunkan personil berseragam dan pengamanan tertutup serta pola pengamanan patroli dengan memantau kondisi tempat ibadah dan wilayah Kecamatan Tanjunganom secara umum. 


Ia melanjutkan, "Kami juga selalu berkoordinasi dengan pihak Koramil 0810/10 Tanjunganom untuk saling mem-backup dalam pengamanan, serta dalam setiap kegiatan ibadah kita dahului dengan sterilisasi himbauan protokol kesehatan, sehingga diharapkan ibadah dapat berlangsung dalam situasi aman serta terhindar dari potensi penyebaran Covid-19", ungkap Kompol Masherly. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama