Logopit-1595379189656

Kapolres Nganjuk Pantau Pengamanan Ibadah Paskah di Gereja Santo Petrus Warujayeng


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Untuk memastikan kemananan di wilayah hukum Polres Nganjuk guna terciptanya suasana yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Ibadah Paskah 2021, Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi A.P., S.I.K., M.I.K turun langsung meninjau sejumlah gereja di wilayah Kabupaten Nganjuk, dan salah satunya adalah Gereja Santo Petrus Warujayeng yang ada di wilayah hukum Polsek Warujayeng. Sabtu (03/04/2021) 


Bersama Muspida Nganjuk serta didampingi Muspika Tanjunganom, Kapolres Nganjuk mengecek langsung sistem pengamanan yang dilakukan petugas dari Polsek Warujayeng dan Koramil Tanjunganom, serta kesiapan pelaksanaan ibadah oleh pengurus gereja itu sendiri. 


Kapolres mengatakan, bahwa kegiatan bersama Forkopimda tersebut merupakan dukungan moril kepada Umat Nasrani dan meyakinkan bahwa situasi saat ini aman dan kondusif, karena pemerintah melalui segenap aparatnya senantiasa siap siaga memberikan pengamanan, sehingga diharapkan umat dapat menjalankan ibadah rangkaian Paskah dalam suasana penuh khidmat tanpa ada rasa kekhawatiran akan adanya gangguan. 


Selain itu, diakui oleh Kapolres bahwa kehadirannya di tengah-tengah anggota yang sedang melakukan pengamanan tersebut adalah untuk memberikan support, sehingga dalam pelaksanaan tugas mereka tetap semangat dan penuh rasa tanggung jawab.


Di akhir kunjungannya, Kapolres juga mengingatkan kepada pengurus gereja agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan harapan semua terhindar dari penularan Covid-19 serta terselip harapan semoga pandemi ini segera berakhir. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama