Logopit-1595379189656

KAPOLSEK BERSAMA FORPIMCAM WILANGAN LAKUKAN SOSIALISASI PERMENAG DAN PERBUP TENTANG PELAKSANAAN IBADAH SELAMA MASA PANDEMI CORONA


Nganjuk, Tribratanews-nganjuk.com

-Polsek Wilangan, Kapolsek Wilangan bersama Forpimcam yang terdiri dari Camat, Ndanramil dan Puskesmas melakukan sosialisasi peraturan Menteri Agama dan peraturan Bupati Nganjuk tentang pelaksanaan ibadah selama bulan Ramadhan di masa pandemi Corona yang masih belum berakhir. Rabu (14/04/2021).


Dalam surat edaran Kemenag tersebut jelas disebutkan tata cara pelaksanaan ibadah khususnya selama bulan Ramadhan tahun ini yang masih pandemi Corona. Diantaranya adalah diperbolehkan melaksanakan ibadah di Masjid dan tempat ibadah lainnya dengan jumlah maksimal 50% dari jumlah total kapasitas tempat ibadah ini berlaku untuk wilayah dengan zona hijau yaitu tidak ada yang terkonfirmasi Corona. Selain itu juga harus tetap menerapkan protokol secara ketat.


Disamping tentang ibadah juga disampaikan tentang isi materi ceramah saat khutbah Jum'at atau kultum tarawaih atau yang lainnya agar tidak mengandung unsur ajakan radikalisme dan lebih mengajak untuk toleransi dan persatuan antar sesama manusia serta agar tetap mentaati protokol kesehatan. Hal ini karena di Nganjuk sudah ada yang terafiliasi paham terorisme sehingga perlu pencerahan pemahaman agama yang benar oleh para ulama.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di tiga desa yaitu Ds. Wilangan, Ds. Ngadipiro dan Ds.  Sudimoroharjo, secara bergiliran pada hari Rabu kemarin dan tiga Desa yang lain sudah dilaksanakan pada hari Senin. Hadir dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut adalah kepala Desa beserta seluruh perangkat desa serta tokoh agama, tokoh masyarakat, Takmir Masjid, ketua RT, RW. Diharapkan dengan sosialisasi tersebut masyarakat mengerti tentang tatacara pelaksanaan ibadah dengan aman dimasa pandemi Corona ini.


@Humas Polsek Wilangan

@Nganjuk guyub rukun

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama