Logopit-1595379189656

KAWAL PENDITRIBUSIAN BLT DD BHABINKAMTIBMAS TEKANKAN PROKES 5M


Nganjuk tribratanews-nganjuk.com - bertempat balai desa Sukorejo Kec. Loceret Bhabinkamtibmas kawal pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) 

Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan PMK No.222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000.- untuk bulan pertama sampai dengan bulan ke dua belas Tahun 2021 per keluarga penerima manfaat (KPM).

Camat Loceret Bambang Subagio, M.M. menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap I dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat. 

Kegiatan yang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif serta berharap bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya guna meringankan beban warga terdampak covid-19

Lebih lanjut, Bhabinkamtibmas Ds. Sukorejo, Aiptu Suyanto pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"setiap kegiatan yang mengumpulkan massa wajib menerapkan prokes covid-19 serta menerapkan 5 M sebagai upaya kita untuk tekan jatuhnya korban maupun cegah menyebarnya virus covid-19, guna percepatan pemulihan disegala sektor, salah satunya perekonomian," terang Kapolsek Loceret Iptu Laksono Setiawan, S.H,


#lawancovid19

#humaspolsekloceret

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama