Logopit-1595379189656

MEMBERI JAMINAN KEAMANAN, ANGGOTA POLSEK DAN KORAMIL JATIKALEN MELAKSANAKAN PENGAMANAN HARI RAYA PASKAH UMAT NASRANI DI WILAYAH KECAMATAN JATIKALEN.


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Jatikalen - Hari ini seluruh Umat nasrani didunia tak terkecuali  di kecamatan Jatikalen merayakan hari raya paskah, tentunya kegiatan tersebut akan mendatangkan  banyak jemaat yang akan melakukan ibadah  di gereja sehingga memerlukan kehadiran anggota polri untuk melaksanakan pengamanan. Minggu (04/04/2021).


Kegiatan paskah ini di laksanakan di gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI). dan Gereja Gestmani di Desa Perning. Kecamatan Jatikalen  Kabupaten Nganjuk dan mendapatkan pengamanan ketat dari Kepolisian Sektor Jatikalen di bantu anggota koramil Jatikalen.


Sebelum giat ibadah paskah di mulai terlebih dahulu di lakukan sterilisasi gereja oleh anggota polsek dan koramil Patianrowo untuk memastikan bahwa lokasi gereja yang akan di gunakan aman dan kondusif. 


Di tempat terpisah Kapolsek Jatikalen AKP PARIMAN. mengatakan pengamanan tersebut sebagai wujud kehadiran polisi dan TNI di tengah masyarakat, khususnya bagi umat Nasrani yang sedang melakukan ibadah dengan aman dan tenang.

"Pengamanan yang kita lakukan terhadap jemaat umat Narsani di wilayah Kecamatan Jatikalen Kabupaten Nganjuk adalah tugas rutinitas sebagai pelindung masyarakat, di mana tugas pokok polisi adalah melayani, melindungi, dan mengayomi masyakat untuk memberikan rasa aman di saat melakukan peribadatan," ungkap Kapolsek Jatikalen.


Lebih lanjut Kapolsek mengatakan bahwa selain melaksanakan pengamanan, anggota Polsek Jatikalen juga menyampaikan tentang protokol kesehatan memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan . Dengan harapan selain melaksanakan ibadah para jemaat juga terhindar dari penyebaran virus covid 19.


Humas Polsek Jatikalen.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama