Logopit-1595379189656

MUSYAWARAH PEMBENTUKAN PANITIA DAN SOSIALISASI PENGISIAN PERANGKAT DS. KEPEL TH. 2021


Nganjuk, tribratanews - nganjuk.com

Ngetos - Sistem Pemerintahan memiliki struktur berjenjang, mulai dari kepala sampai anak buah. Termasuk dalam struktur pemerintahan desa, Kepala Desa jelas dibantu oleh perangkat dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat. Kosongnya satu perangkat, sangat berpengaruh pada kinerja Pemdes sehingga tidak dapat maksimal.


Seperti yang terjadi di Desa Kepel kali ini. Kosongnya kursi dalam struktural, harus segera diisi. Berdasarkan Perbup Nganjuk no 11 tahun 2021 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa, langsung mengadakan musyawarah Pembentukan Panitia Dan Sosialisasi Pengisian Perangkat Desa Kepel TA. 2021, Kamis (31/03)




Bertempat di Balai desa Kepel, giat dimulai pukul 13.40, yang dihadiri sekitar 30 orang, yang terdiri dari :


1) Camat Ngetos Sdr. BAMBANG HARIANTO, S.Sos., M.Si.

2) Sekcam dan Kasi Pemerintahan Kec. Ngetos.

3) Kades Kepel Sdri. SUNDARI

4) Bhabinkamtibmas Ds. Kepel Bripka GESANG TANTRI, S.H.

5) Babinsa Ds. Kepel Sertu LANGGENG

6) Perangkat Ds. Kepel

7) Ketua dan anggota BPD Ds. Kepel

8) Perwakilan ketua RT dan RW Ds. Kepel

9) Toga dan Tomas Kec. Ngetos.


Dalam kesempatan kali ini, Kades Kepel Sdri. SUNDARI, memberikan pernyataan tentang maksud dan tujuan dari dilaksanakannya giat Masyawarah ini. Serta menjelaskan formasi jabatan pengisian perangkat Ds. Kepel yaitu Sekdes, Kasun Tawangrejo dan Kasi Pemerintahan.


Camat Ngetos Sdr. BAMBANG HARIANTO, S.Sos., M.Si. menjelaskan tentang tahapan - tahapan dari pengisian perangkat desa sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 11 Tahun 2021. Juga Camat mensosialisasikan kepada warga masyarakat yang hadir, untuk diteruskan ke warga yang tidak dapat ikut tentang syarat - syarat mendaftarkan diri sebagai peserta Ujian perangkat desa. Tak lupa Camat juga menjelaskan susunan kepanitian dan Panitia Pengawas dalam Ujian pengisian perangkat desa, serta ketentuan - ketentuan dalam ujian pengisian perangkat desa sesuai dengan Perbup No. 11 Tahun 2021.


Kapolsek Ngetos AKP Gendut Wisoko, S.H secara terpisah menjelaskan kegiatan musyawarah tersebut sangat bermanfaat karena rekrutmen perangkat dapat dilakukan secara transparan dan terbuka sehingga warga dapat berperan aktif dalam mendukung dan mengontrol jalannya roda pemerintahan desa.


#AyoJogoNganjuk

#polripresisi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama