Logopit-1595379189656

Pimpin Pengamanan Kenaikan Sabuk Siswa PSHT Tanjunganom, Kapolsek Warujayeng Tekankan Beberapa Hal Berikut...




Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Salah satu organisasi perguruan silat ternama yakni PSHT Ranting Tanjunganom Cabang Nganjuk pada Sabtu malam (24/04/2021) menggelar tradisi rutin yakni tes kenaikan sabuk bagi para siswanya yang merupakan salah satu tahap sebelum secara resmi disahkan sebagai warga PSHT. 


Sebanyak 498 siswa mengikuti kegiatan tersebut yang dibagi menjadi 6 titik lokasi pelaksanaan tes di seluruh wilayah Kecamatan Tanjunganom. 


Karena menjadi kegiatan rutin tahunan, maka Polsek Warujayeng Polres Nganjuk selaku pemangku keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Tanjunganom juga memasukkannya ke dalam agenda kalender Kamtibmas tahunan yang mendapat perhatian serta pengamanan dalam pelaksanaannya. 


Oleh karenanya, pada Sabtu sore Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno langsung turun mengambil apel kesiapan pengamanan serta memberikan arahan kepada anggotanya terkait teknis dan cara bertindak di lapangan. 


"dalam kegiatan ini kami turunkan kekuatan penuh agar pengamanan yang dilakukan bisa optimal", ungkap Kapolsek Warujayeng. 


Yang menjadi penekanannya kepada anggota dalam pelaksanaan pengamanan yaitu agar menghimbau para peserta yang mengikuti tes kenaikan sabuk PSHT maupun panitia untuk menerapkan protokol kesehatan 5M, yang dimaksudkan untuk mencegah adanya penyebaran Covid-19.


Selanjutnya ia juga mengingatkan, jangan sampai ada kerumunan masa serta aksi konvoi kendaraan terutama dari warga penggembira, karena selain tidak sesuai dengan protokol kesehatan hal itu juga dapat mengganggu ketertiban umum.


Memungkasi arahannya, Kapolsek menegaskan, "pada prinsipnya, saat ini kita mengamankan kegiatan masyarakat sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang lainnya, agar keduanya dapat berjalan beriringan maka itulah peran serta tujuan dari kehadiran aparat keamanan". (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama