Logopit-1595379189656

POLSEK NGETOS PATROLI HARKAMTIBMAS BERI RASA AMAN MASYARAKAT


Nganjuk,Tribratanews-nganjuk.com

Ngetos - Polsek Ngetos laksanakan Patroli harkamtibmas dalam rangka cipta kondisi aman lingkungan masyarakat sekaligus memberikan himbauan kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, Senin (26/04/2021)


Patroli Polsek Ngetos yang dipimpin oleh Ka Spkt Aiptu Wahyu Nyoto singgah di Desa Blongko, berikan himbauan Kamtibmas kepada warga yang sedang ngobrol di salah satu poskamling untuk turut serta jaga kondusifitas lingkungan sekitar, karena tanpa peran aktif warga masyarakat pasti tidak akan terwujud rasa aman dan damai. Juga berikan himbauan tentang Inpres 06/2020 dalam upaya pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Aiptu Wahyu Nyoto juga mensosialisasikan Addendum Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 Nomor 13 tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriyah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah.


"Addendum Surat Edaran ini adalah mengatur pengetatan persyaratan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) selama H-14 peniadaan mudik (22 April - 5 Mei 2021) dan H+7 peniadaan mudik (18 Mei - 24 Mei 2021)," tulis Addendum yang ditandatangani Doni Monardo itu tertanggal 21 April 2021.


Selanjutnya, KA spkt juga memberikan himbauan tentang tingkatkan kewaspadaan. Mengingat mendekati hari raya Idul fitrri 1442 H serta meningkatnya kebutuhan hidup, dikhawatirkan angka pencurian jadi meningkat.


Dengan diberi himbauan tersebut, petugas mengharapkan warga masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan tersebut, guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan sekitar warga. Serta KA Spkt juga berpesan, apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan, segera lapor ke RT/RW atau perangkat desa terdekat, Babinsa / Bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek Ngetos.


Dikonfirmasi di lokasi berbeda, Kapolsek Ngetos AKP Gendut Wisoko, S.H, memberikan pernyataan  “Dengan adanya kegiatan patroli  tersebut diharapkan masyarakat selalu ingat dengan pentingnya menjaga situasi aman serta mematuhi protokol kesehatan salah satunya dengan memakai masker sebagai langkah upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, serta keaktifan masyarakat dalam hal turut menjaga keamanan lingkungan sekitar sangat kami butuhkan” ucapnya.



Humas Polsek Ngetos

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama