POLSEK SUKOMORO PENGAMANAN GEREJA DALAM RANGKA PERAYAAN PASKAH


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com, humas Sukomoro-  memperketat pengamanan di gereja-gereja di wilayah Kecamatan Sukomoro dimulai saat perayaan Kamis Putih, Jumat Agung dan Hari Raya Paskah pada hari ini Minggu (4/4/2021).


Kapolsek Sukomoro AKP JUMARI , S.H. mengatakan, pihaknya menyiapkan personel gabungan dari Polsek Sukomoro -TNI dari Koramil 0810/16 Nganjuk, guna mengamankan gereja dari Kamis Putih hingga perayaan Paskah minggu ini.


Kapolsek menambahkan, pihaknya menerapkan pengamanan yang berlapis di gereja, tahap pertama adalah sterilisasi gereja dan yang Kedua, memastikan tiap gereja memiliki kamera CCTV yang berfungsi dengan baik.


"Pertama dilakukan sterilisasi oleh anggota yang melakukan pengamanan 1 jam sebelum kegiatan dimulai, Kedua, kita bekerja sama dengan pihak gereja untuk mengecek ulang kamera CCTV. Kita nanti sama-sama dengan pengamanan setempat untuk melakukan pemantauan," ujar Kapolsek. 


Terpantau dalam Pelaksanaan Paskah ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan mengukur suhu badan sebelum masuk ke dalam gereja, 

Hal ini agar dapat mencegah, mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Gereja dan merupakan bagian dari mendukung peraturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Nganjuk tentang protokol kesehatan Covid-19.


#HumasSukomoro

#AyoJogoNganjuk

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama