Logopit-1595379189656

SINERGITAS 3 PILAR DALAM PENYALURAN BUREKOL KEPADA MASYARAKAT DESA KUNCIR


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com,

Ngetos - Burokel ( Buka Rekening Kolektif ) merupakan bantuan sosial non tunai dari Kementerian Sosial RI yang diberikan kepada warga yang terdampak covid-19. Adapun bantuan yang akan didapatkan oleh warga yaitu berupa Beras 10 kg, Kentang 1 kg, Kacang tanah 1 kg, Daging ayam potong 1 Kg dan Kacang ijo 1 kg. Seperti yang dilaksanakan kali ini di desa Kuncir Kec. Ngetos, Selasa (27/04).


Bhabinkamtibmas bersama Babinsa, Perangkat Desa dan Satgas PPKM mikro telah mempersiapkan segala sesuatu untuk kegiatan penyaluran bantuan yang dilaksanakan di balai desa Kuncir. Mulai dari pemakaian masker, tempat mencuci tangan, alat pendeteksi suhu tubuh, sampai pembagian jadwal penerimaan bantuan secara bergiliran, sehingga dapat mengurangi kerumunan warga yang dikhawatirkan akan dapat menimbulkan penularan Covid-19.


Dalam kesempatan kali ini, Bhabinkamtibmas desa kuncir Bripka Kasmudi mensosialisasikan kepada warganya tentang larangan mudik saat Idul Fitri 1442 Hijriyah. Diharapkan warga menyampaikan kepada keluarga yang berada di luar kota untuk tidak melakukan mudik saat lebaran selama pandemi covid kali ini. Serta warga desa kuncir tetap diharapkan peran aktifnya dalam mematuhi protokol kesehatan.


Kapolsek Ngetos AKP Gendut Wisoko SH, memberikan keterangan secara terpisah, bahwa pelaksanaan penyaluran burekol di balai desa kuncir kali ini tetap mematuhi prokes 5M, serta bantuan yang disalurkan diharapkan dapat meringankan beban warga terdampak pandemi covid yang belum usai hingga saat ini.


#AyoJogoNganjuk

#polripresisi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama