Logopit-1595379189656

SINERGITAS 3 PILAR KEC. NGETOS GELAR OPERASI YUSTISI PENDISIPLINAN WARGA TENTANG PROKES 5M


Nganjuk, Tribratanews-nganjuk.com

Ngetos - Dengan dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 tahap II kepada sebagian warga negara Indonesia tidak langsung serta merta menghilangkan virus Corona tersebut. Kenyataannya masih terdapat penambahan jumlah confirm positif terpapar Covid-19 di beberapa daerah. Memang tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan, namun paling tidak sudah ada upaya ke arah yang lebih baik.


Pemerintah saat ini telah mengeluarkan beberapa kebijakan - kebijakan guna meminimalisir bertambahnya korban akibat Covid-19. Dengan adanya kebijakan tersebut, sebagai warga negara yang baik dan benar, sudah seharusnya kita mematuhi dan melaksanakannya. Disiplin dan rutin menjalankan kebijakan tersebut, semoga pandemi ini segera berakhir.


Salah satu kebijakan yang baru digulirkan adalah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Guna mendukung program pemerintah terutama dalam pelaksanaan PPKM Mikro di wilayah Kabupaten Nganjuk, anggota Polsek Ngetos bersama instansi terkait, melaksanakan sosialisasi pemberlakuan kebijakan tersebut serta memberikan himbauan agar masyarakat sadar dan patuh protokol kesehatan 5M, baik di tempat umum maupun yang sedang berada di warung kopi yang ada di wilayah Ngetos, Senin (05/04/2021)


Kegiatan Operasi yustisi yang dilaksanakan oleh Petugas gabungan kali ini, untuk menindak lanjuti Keputusan Gubernur Jatim tentang Pemberlakuan  Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang juga dilaksanakan di seluruh Kecamatan yang ada di Nganjuk mengingat wilayah Nganjuk juga termasuk salah satu Zona merah di Jawa Timur, dan 3 Pilar Kec. Ngetos mendukung kegiatan tersebut dengan melaksanakan kegiatan Operasi yustisi secara stasioner maupun dengan patroli yustisi di warung - warung kopi serta tempat rawan kerumunan warga.


Dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Ngetos IPTU Mulyoso, petugas gabungan melaksanakan Operasi yustisi di depan kantor kecamatan Ngetos, memberhentikan warga pengguna jalan raya yang kedapatan tidak memakai masker, guna mengingatkan pentingnya memakai masker salah satu prokes 5M. Dengan tujuan mencegah penyebaran covid 19 agar tidak semakin meluas khususnya di wilayah Ngetos.


Dikonfirmasi secara terpisah, Kapolsek Ngetos AKP GENDUT WISOKO, S.H.  mengatakan "Kami akan terus berupaya semaksimal mungkin guna menekan penyebaran covid 19 terutama dengan kegiatan operasi yustisi,  memantau aktivitas masyarakat, serta mengingatkan pemberlakuan jam malam dan pelaksanaan PPKM Mikro. Juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, tandasnya.


Dengan adanya penerapan PPKM Mikro ini diharapkan masyarakat mendukung kebijakan tersebut serta pemberlakuan jam malam dilakukan untuk membatasi aktivitas berkerumunnya warga masyarakat sehingga dapat mencegah penyebaran covid 19 di Kab. Nganjuk pada khususnya dan Jawa Timur pada umumnya.


#AyoJogoNganjuk

#polripresisi


Humas Polsek Ngetos.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama