Logopit-1595379189656

Sosialisasikan Prokes & Larangan Mudik, Polsek Warujayeng Tingkatkan Patroli & Operasi Yustisi


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Pemerintah pusat resmi mengeluarkan larangan mudik lebaran 2021 yang tertuang dalam Surat Edaran Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama tanggal 6-17 Mei 2021.


Larangan mudik ini pun ditindaklanjuti oleh jajaran Kepolisian termasuk di dalamnya Kepolisian Sektor Warujayeng Polres Nganjuk dengan gencar melakukan sosialisasi melalui peningkatan kegiatan patroli rutin serta operasi yustisi. 


Dalam pelaksanaannya, seperti pada Senin siang (26/04/2021) anggota yang dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Warujayeng AKP Sumiati, SH melaksanakan patroli dan operasi yustisi di sejumlah titik wilayah Kecamatan Tanjunganom yakni Pasar Warujayeng, pertokoan perhiasan dan busana, kantor perbankan serta tempat keramaian lainnya.


“Kegiatan ini kita laksanakan untuk membantu upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) serta menyampaikan himbauan tentang larangan mudik lebaran tahun 2021,” jelas Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno. 


Masyarakat dihimbau untuk secara bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) dengan cara selalu menjaga jarak aman, menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan, menggunakan masker dalam beraktifitas sehari-hari, serta mengurangi mobilitas termasuk tidak mudik saat lebaran nanti. 


Kapolsek menambahkan, "utamakan keselamatan dan kesehatan baik bagi anggota maupun masyarakat dengan disiplin Prokes, laksanakan kegiatan secara efektif dan efisien dengan memperhatikan waktu serta tempat yang tepat sehingga hasil yang dicapai dapat optimal dan sesuai harapan", pungkasnya. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama