Logopit-1595379189656

TINGKATKAN PATROLI, PETUGAS JAGA INGATKAN PROKES KEPADA WARGA


Nganjuk tribratanews-nganjuk.com

Ngetos - Personil Polsek Ngetos meningkatkan giat patroli malam dengan mendatangi sejumlah tempat yang masih terdapat kerumunan masyarakat. 


Pada awal bulan Ramadhan kali ini, Patroli malam dilaksanakan lebih intens, guna antisipasi tindak pidana pencurian atau yang lainnya, dimana pelaku memanfaatkan kelengahan dari pada korban yang sedang beristirahat setelah beraktifitas seharian. Dalam kegiatan kali ini,  petugas bertemu dengan anak-anak kecil yang sedang lakukan ronda keliling hanya bertujuan membangunkan warga untuk segera lakukan makan sahur.


Patroli sahur memang identik dengan banyaknya sekelompok anak-anak berpatroli  sahur. Ditambah lagi dengan liburnya sekolah akibat pandemi. Petugas menghampiri anak-anak tersebut dan memberikan himbauan, untuk lebih meningkatkan kewaspadaan serta kehati-hatian mengingat jam malam yang gelap. Dan apabila menemukan hal hal yang mencurigakan, segera lapor kepada perangkat atau orang yang lebih tua.


Ditempat lain, petugas kembali menghimbau dan meminta warga masyarakat untuk memiliki kesadaran sendiri untuk tetap mematuhi prokes 5 M, yaitu :

a. Mencuci tangan dengan sabun

b. Memakai masker ketika keluar rumah

c. Menjaga jarak minimal 1 meter

d. Menghindari kerumunan

e. Mengurangi mobilitas keluar rumah.


Tindakan terukur dari Petugas, merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dengan adanya gerakan memutus rantai penyebaran virus covid-19 akan memudahkan petugas kesehatan melakukan perawatan atau mengobati pasien yang telah positif terpapar.


Kita berharap kesadaran masyarakat timbul dengan sendirinya sehingga tidak memerlukan tindakan atau ancaman hukum dari aparat, agar protokol kesehatan dapat berjalan sesuai dengan harapan.


“Karena ini merupakan kebijakan pemerintah demi kepentingan bersama maka mari kita bahu membahu membangun kesadaran dari diri sendiri mencegah penyebaran Covid-19,” tandas Kapolsek Gendut Wisoko, S.H


#lawancovid19

#humaspolsekngetos

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama