Logopit-1595379189656

Upaya Keras Petugas Evakuasi Pohon Tumbang Yang Tutup Jalan Barong-Warujayeng


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Hujan dengan intensitas tinggi serta durasi lama yang mengguyur wilayah Kecamatan Tanjunganom dan sekitarnya pada Rabu sore hingga malam tadi (14/04/2021), akibatnya sekira pukul 21.00 wib menyebabkan sebuah pohon trembesi dengan diameter yang cukup besar tumbang sehingga menutup total akses jalan Barong-Warujayeng dan tak dapat dilalui kendaraan.


Hal itu sempat membuat repot para pengguna jalan karena sejumlah kendaraan yang terlanjur masuk ke jalan tersebut terpaksa putar balik dan mencari jalur alternatif lainnya, hingga petugas dari Polsek Warujayeng harus memasang rambu penutup dan pengalihan arus. 


Akhirnya aparat gabungan yang terdiri dari petugas BPBD, TNI-Polri, Pemadam Kebakaran, relawan bencana serta sejumlah warga yang dipimpin langsung oleh Camat Tanjunganom Edie Srijanto, SE, MM berupaya secepatnya untuk melakukan evakuasi.


Meski proses evakuasi juga masih dalam guyuran hujan deras, hal tersebut tak menyurutkan semangat para petugas demi memberikan pelayanan kepada masyarakat agar jalan secepatnya dapat dilalui kembali dan tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar.


Berkat kerjasama yang baik dari segenap unsur terkait, sekira pukul 23.30 Wib pohon yang tumbang berhasil dipotong menjadi beberapa bagian dan dievakuasi ke pinggir jalan, serta sisa-sisa pemotongan dibersihkan dari jalan, selanjutnya jalan dapat dilalui kembali.


Camat Tanjunganom yang turut berjibaku dalam proses evakuasi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang turut bergerak.


Sementara itu petugas dari Polsek Warujayeng yang dipimpin perwira pengendali Iptu Rudi Puryanto saat ditemui di lokasi menyebutkan bahwa akibat adanya pohon tumbang tersebut mengakibatkan akses jalan Barong-Warujayeng tidak dapat dilalui sekitar 2,5 jam, namun beruntung tidak ada korban jiwa maupun meteriil dalam peristiwa tersebut.


Ia juga berpesan kepada para pengguna jalan agar berhati-hati jika berkendara dalam kondisi hujan lebat, sebaiknya beristirahat serta berlindung di tempat yang aman. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama