Logopit-1595379189656

BHABINKAMTIBMAS BESERTA BABINSA DESA DUREN SAMBANG WARGA DI DESA BINAAN


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com,

Sawahan - Upaya Bhabinkamtibmas Polsek Sawahan dalam mewujudkan lingkungan yang aman dan kondusif salah satunya melalui pelaksanaan kegiatan sambang kunjung desa dan tatap muka dengan warga binaan. Jumat(30/04/2021) 


Dalam kegiatan kali ini Bhabinkamtibmas dialogis dengan warganya. Kegiatan ini dilakukan guna menjaga silaturahmi dan komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat. Bhabinkamtibmas memberikan himbauan tentang prokes 5 M dan larangan mudik. Apabila mempunyai sanak keluarga diluar daerah, untuk diberitahukan kepada mereka tentang adanya larangan mudik dari Pemerintah. Guna mencegah terjadinya penularan Covid-19 yang dikhawatirkan akan memunculkan klaster klaster baru setelah hari raya Idul Fitri 1442H apabila tetap melaksanakan mudik.


"Kehadiran Bhabinkamtibmas juga dapat menggali informasi tentang situasi dan kondisi yang berkembang di masyarakat, sehingga bila terdapat tindak kriminalitas atau gangguan kamtibmas lainnya, warga tidak sungkan atau takut melaporkannya kepada Polsek Sawahan atau ke anggota Bhabinkamtibmas, sehingga dapat ditindak lanjuti dengan segera. Serta tak lupa Bhabinkamtibmas menyampaikan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.


Di tempat lain Kapolsek Sawahan Kompol Siran mengatakan "Dalam giat sambang dan kunjung tersebut, Babinkamtibmas selalu menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada warganya, menjaga keharmonisan dan kerukunan di lingkungannya serta tak kalah pentingnya juga menyampaikan tentang protokol kesehatan covid 19 yaitu 5 M , memakai masker, menjaga jarak , menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas serta mencuci tangan dan tidak lupa harus menjaga kesehatan diri masing masing , tutur Kapolsek. 


#AyoJogoNganjuk

#polripresisi


Humas Polsek Sawahan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama