Logopit-1595379189656

CIPTA KONDISI POLSEK SAWAHAN LAKUKAN PATROLI PEMUKIMAN



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com - Polsek Sawahan meningkatkan patroli ke pemukiman rumah warga untuk cipta kondisi keamanan serta antisipasi tindak kriminalitas di wilayah Kecamatan Sawahan


“Memang benar, patroli ke pemukiman warga terus kami tingkatkan,” kata Kspk Aiptu Suhardi.


Dia mengatakan, patroli dilakukan di jam-jam rawan terjadi tindak kriminalitas seperti siang hari di mana warga sibuk bekerja dan di malam hari, hingga menjelang sholat subuh. Kegiatan itu dilakukan selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat juga sebagai bentuk menjalankan perintah dari pimpinan agar selalu meciptakan Kamtibmas yang kondusif.


Bukan itu saja, patroli yang dilakukan anggota di lapangan juga menyambangi para penjaga malam agar selalu waspada dan berhati-hari dalam menjalankan tugasnya.


“Kami juga mendatangi petugas jaga malam atau Poskamling di pemukiman warga untuk memberikan sosialisasi terkait cipta kondisi Kamtibmas,” ucapnya


untuk antisipasi bahaya pencurian, pastikan rumah sudah terkunci sebelum meninggalkan serta bahaya kebakaran, pastikan api kompor di dapur sudah benar-benar mati.

Kemudian, untuk antisipasi bahaya pencurian kendaraan bermotor, masyarakat diminta untuk membuat kunci pengaman tambahan seperti kunci ganda dan juga kunci rahasia.


“Semoga himbauan itu bisa dijalani dan ikuti oleh masyarakat sehingga bisa terhindari dari segala gangguan Kamtibmas dan apabila ada melihat suatu kejadian kriminalitas segera lapor ke Polsek Sawahan" tutur Kapolsek Sawahan Kompol Siran.


#lawancovid19

#humaspolsekSawahan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama