Logopit-1595379189656

Tertibkan Pengunjung Toko, Muspika Tanjunganom Langsung Turun Tangan


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Ramainya pengunjung salah satu toko busana di wilayah Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk beberapa waktu lalu sempat menjadi perhatian warga, pasalnya para pengunjung di tempat tersebut diduga sudah tidak lagi menghiraukan ketentuan tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19.


Akhirnya, Muspika Tanjunganom yakni Camat Tanjunganom Edie Srijanto, SE, MM, Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno dan Danramil Tanjunganom Kapten Inf. Kustono beserta sejumlah anggota Polsek Warujayeng dan Koramil Tanjunganom pada Senin siang (03/05/2021) langsung turun ke lokasi memberikan himbauan protokol kesehatan serta melakukan penertiban terhadap pengunjung dan pengelola toko.


Selain tidak mengikuti ketentuan protokol kesehatan, padatnya pengunjung juga sempat menyebabkan lalu lintas jalan raya didepan toko terganggu akibat kurang tertibnya pengunjung dalam memarkir kendaraan. 


"kami berikan teguran kepada pengelola serta pengunjung karena tidak mematuhi protokol kesehatan, pengunjung sampai berjubel dan tidak menjaga jarak", ujar Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno.


Selanjutnya Muspika Tanjunganom bersama pengelola toko melakukan evaluasi terkait teknis kunjungan para pembeli agar mengikuti ketentuan protokol kesehatan. 


Setelah dilakukan evaluasi dan pemahaman kepada pengelola serta pengunjung akhirnya disepakati akan membatasi jumlah pengunjung sesuai kapasitas toko, hal itu dimaksudkan untuk menghindari adanya kerumunan warga yang dapat beresiko menjadi sarana penyebaran Covid-19.


"kami harapkan toko maupun tempat publik lainnya dapat menerapkan protokol kesehatan dengan baik, di samping itu kami akan terus melakukan pemantauan serta operasi yustisi sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan ketat", tegas Kapolsek. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama