Logopit-1595379189656

Optimalkan Peran PPKM Mikro, Bhabinkamtibmas Desa Sidoharjo Koordinasi Tiga Pilar



Warujayeng - Guna mencegah serta menangani potensi penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Sidoharjo Kec. Tanjunganom, Bhabinkamtibmas Sidoharjo Polsek Warujayeng Bripka Sugeng melaksanakan koordinasi bersama tiga pilar Desa Sidoharjo yakni Kepala Desa, Babinsa, tenaga medis serta tim relawan. Rabu (30/06/2021) 


Rapat koordinasi ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan peran Posko PPKM mikro, dengan jalan melakukan pengetatan pengawasan penerapan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat serta pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat hingga ke tingkat RT dengan menerapkan pola penanganan sesuai zona lingkungan.


Bripka Sugeng menjelaskan, bahwa pengoptimalan Posko PPKM Mikro adalah untuk mengendalikan penyebaran Covid-19. Menurutnya, adanya peningkatan jumlah warga terpapar Covid-19 di wilayahnya dinilai karena kurang maksimalnya peran Posko PPKM Mikro, sehingga lintas sektoral yang tergabung dalam perangkat PPKM Mikro Desa Sidoharjo harus bekerjasama secara terpadu serta menjalankan fungsinya dengan baik untuk mengedukasi, mencegah, menangani serta menanggulangi dampak Covid-19. 


“Pencegahan Covid-19 ini bukan semata-mata tugas dari pemerintah atau perangkat PPKM Mikro saja, melainkan seluruh warga masyarakat, untuk itu perlu adanya edukasi dari Posko PPKM Mikro guna memberi pemahaman dan mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 minimal dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari", ucapnya. 


Masyarakat diminta mengikuti anjuran pemerintah dalam penanganan Covid-19, salah satunya agar untuk sementara tidak menyelenggarakan kegiatan yang potensi mengumpulkan masyarakat seperti hiburan, hajatan, pesta, dan lain sebagainya. 


Sehubungan hal ini, Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno menjelaskan, "tiga pilar menjadi ujung tombak pada pelaksanaan PPKM Mikro di wilayahnya, berdayakan Posko, perangkat, alat serta dukungan lainnya yang ada untuk mencegah peningkatan jumlah kasus Covid-19 serta membantu warga lingkungannya yang terdampak oleh pandemi Covid-19", terangnya. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama