Logopit-1595379189656

BHABINKAMTIBMAS DS. SUKOHARJO BRIPKA DIDIK S. SAMBANG MASYARAKAT TERDAMPAK CORONA DAN BERIKAN SEMBAKO




Nganjuk, http://tribratanews.nganjuk.jatim.polri.go.id

Wilangan, BhabinKamtibmas Ds. Sukoharjo Bripka Didik Sunyoto selalu melekat setiap ada kegiatan di Desa binaannya dan monitor perkembangan situasi didesanya termasuk bencana. Kali ini bukan bencana alam melainkan pandemi Corona yang cukup lama dan sangat membebani hidup masyarakat terlalu berat, apalagi masyarakat yang terkonfirmasi positif Corona dan harus isolasi mandiri dirumah dalam waktu yang lama. Kamis (15/07/21).


Dengan kondisi tersebut membuat BhabinKamtibmas Bripka Didik Sunyoto merasa tergerak hatinya untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Corona baik yang terkonfirmasi positif Corona maupun yang kehilangan pekerjaan akibat di PHK atau sebab lain akibat pandemi Corona ini. Kegiatan yang dilakukan BhabinKamtibmas  Bripka Didik Sunyoto adalah dengan selalu aktif monitor perkembangan masyarakat yang positif Corona dengan komunikasi melalui HP jika membutuhkan sesuatu baik obat maupun makanan atau kebutuhan lainnya BhabinKamtibmas Bripka Didik Sunyoto selalu sigap, namun tentunya tetap berkoordinasi dengan elemen instansi lainnya yang berkompeten dan juga pihak Desa.


Selain kegiatan kegiatan tersebut juga dilakukan lagi kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan segera yaitu yang terkena dampak Corona dan warga tersebut kurang mampu mencukupi kebutuhan sehari-hari akibat adanya pandemi Corona. Memang besarnya sembako tidak bisa mencukupi keseluruhan kehidupan masyarakat yang membutuhkan, namun paling tidak sangat membantu sekali untuk menyambung hidup dan meringankan beban hidup masyarakat akibat pandemi Corona ini.


Kegiatan yang dilakukan BhabinKamtibmas Bripka Didik Sunyoto tersebut selalu koordinasi dengan instansi lainnya dan tiga pilar desa, mengingat permasalahan kehidupan akibat pandemi Corona sangat beragam dan membutuhkan kerjasama dengan semua pihak baik unsur pemerintah maupun masyarakat. Kegiatan tersebut terus akan dilakukan dan juga dilakukan BhabinKamtibmas lain di Polsek Wilangan.


Kegiatan sosial seperti itu sering dilakukan BhabinKamtibmas Bripka Didik Sunyoto karena untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sambil memberikan himbauan Kamtibmas maupun pencegahan Corona, serta untuk mengurangi beban masyarakat akibat pandemi atau bencana yang lainnya. Mudah mudahan dengan kegiatan sosial BhabinKamtibmas bisa membawa dampak positif bagi masyarakat, kepolisian, bangsa dan negara.


"Polri Polsek Wilangan terus berupaya dengan berbagai inovasi dan kegiatan untuk menciptakan situasi yang aman, tentram dan damai di semua lapisan masyarakat agar bangsa Indonesia segera keluar dari pandemi Corona dan kembali normal sehingga segera mewujudkan cita-citanya menjadi bangsa yang maju sehingga masyarakatnya makmur. ", ujar Kapolsek Wilangan AKP JOKO PURNOMO SH.


@HumasWilangan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama