Logopit-1595379189656

BHABINKAMTIBMAS BERSAMA 4 PILAR PEMERINTAHAN DESA GIAT TRACING DI DESA BINAAN





tribratanews.nganjuk.jatim.polri.go.id,gondang Sebagai wujud kesiapan personel Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Gondang menjadi tracer covid 19 bersama Babinsa dan tenaga kesehatan. 


Bhabinkamtibmas Polsek Gondang Desa Gondangkulon Bripka Yuli Tri Wahyudi   melakukan trancing terhadap warga desa binaan yang melakukan kontak erat dengan pasien Covid yang merupakan warga Desa Gondangkulon Kecamatan Gondang. . Tracing dilaksanakan oleh Puskesmas Gondang dengan di dampingi Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan bidan desa serta Perangkat Desa.


Sebagai tracer Covid Bripka Yuli Tri Wahyudi mengungkapkan bahwa tracer Polri ini disiagakan dalam rangka membantu tugas tenaga kesehatan dalam upaya tracing terhadap orang yang melakukan kontak erat dengan penderita, sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.


“Dengan dilibatkannya Polsek dan Koramil diharapkan akan memberikan kemudahan bagi tenaga kesehatan untuk melakukan tugasnya”. 


Kapolsek Gondang Polres Nganjuk AKP Alex Candra menekankan bahwa untuk mengatasi pandemi Covid- 19 dengan segala dampaknya, seluruh komponen harus bahu membahu menerapkan disiplin ketat menjalankan protokol kesehatan di manapun dan kapanpun. Optimisme masyarakat harus terus dijaga dengan keseriusan dan upaya Pemerintah melakukan percepatan penanganan pandemi Covid-19. Bhabinkamtibmas menjadi tracer covid ini merupakan perwujudan dari upaya mengatasi penularan Covid ini.




Humas gondang

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama