ANTUSIAS MASYARAKAT MENGIKUTI VAKSIN MASSAL DI BALAI DESA PECUK KEC. PATIANROWO KAB. NGANJUK.




Patianrowo- (25/10/2021) Di tengah situasi pandemi Covid 19 yang masih terus berlangsung bahkan akhir- akhir ini menunjukkan angka yang sangat mengkawatirkan, baik korban meninggal, maupun yang masih dirawat karena terjangkit virus Covid 19. Dinas Kesehatan Nganjuk dalam kesempatan ini  melalui Puskesmas Patianrowo menyelenggarakan Bhakti Kesehatan berupa vaksin massal. Vaksin massal ini bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (Herd Immunity).


Vaksin massal ini untuk diberikan kepada warga masyarakat desa Pecuk Kec. Patianrowo Kab. Nganjuk sebanyak 300 paket vaksin dilaksanakan pada hari Senin 25 Oktober 2021 jam 08.00 Wib di  Balai desa Pecuk Kec. Patianrowo Kab. Nganjuk.


Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut petugas juga menghimbau 3M ( memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan)  serta mensosialisasikan Perbup Nganjuk No 35 tahun 2020, dan Pergub Jatim No 53 tahun 2020. Kepala Desa Pecuk, Soni, saat di konfirmasi membenarkan terkait adanya vaksin massal terhadap warga nya di Balai desa Pecuk Kec. Patianrowo Kab. Nganjuk. Dalam sambutanya Kepala Desa Pecuk Soni  menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah khususnya Polsek Patianrowo dan Puskesmas Patianrowo atas bantuan vaksin massal ini. "Kami merasa sangat terharu atas kepedulian pemerintah dalam memberikan vaksin kepada warga kami" ungkap Soni.


Kapolsek Patianrowo AKP Joni Suprapto, S.H saat dikonfirmasi terpisah, mengatakan bahwa Kegiatan vaksin massal ini dalam rangka  untuk membantu masyarakat.  Di harapkan agar warga masyarakat khususnya warga desa Pecuk kecamatan Patianrowo Kab. Nganjuk memiliki kekebalan kelompok (herd immunity) guna terhindar dari virus Covid 19. Selain itu juga menghimbau untuk selalu patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus Covid-19 yang semakin hari makin meningkat. Saat berita ini di turunkan kegiatan vaksin massal masih berlangsung aman dan tertib. (Oca)



Humas Patianrowo

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama