Bhabinkamtibmas dan Babinsa Dampingi Pemerintah Desa Prayungan Salurkan BLT-DD

     



                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                 Lengkong - Bhabinkamtibmas Polsek Lengkong Polres Nganjuk Desa Prayungan Bersama Babinsa Desa Prayungan mendampingi Pemerintah Desa Prayungan dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai  atau (BLT) Bulan Oktober  dari anggaran Dana Desa. Penyaluran BLT DD ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan di Aula Kantor Desa Prayungan, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk.


Kepala Desa Prayungan Bapak Lasirin, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan pengawalan yang telah dilakukan Babinkamtibmas dan Babinsa.


“Warga yang menerima BLT DD hari ini berjumlah 20 kepala keluarga dan setiap KK mendapat uang tunai Rp 300.000 Per orang,” katanya.  Kamis (14/10/2021).


Bantuan ini khusus diberikan kepada keluarga yang terkena dampak pandemi Covid-19 dan ini bantuan adalah suatu bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat ditengah wabah virus Covid-19.


“Penyaluran BLT DD yang kita salurkan hari ini  sudah sesuai kebijakan yang tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 40 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Dana Desa,” jelasnya.


Sementara itu Aiptu Suwito akan selalu siap bersinergi dengan pemerintah dalam penyaluran bantuan demi terwujudnya keamanan, kelancaran serta tepat sasaran.  Untuk itu pihaknya akan terus melakukan pendampingan serta ikut membantu menyalurkan bantuan, dengan harapan batuan tetap sasaran sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat.


“Kami juga berharap kepada penerima BLT DD agar selalu mematuhi imbauan yang telah ditetap pemerintah dalam pencegahan Covid-19 seperti selalu mengenakan masker, dan cuci tangan pakai sabun,” ucap Aiptu Suwito.


Humas Polsek Lengkong

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama