Kapolres Nganjuk Mengutip Ucapan Bung Karno kepada Peserta Forum Group Discussion ( FGD )

Nganjuk-Polres Nganjuk. Kapolres Nganjuk AKBP. Jimmy Tana, S.I.K. menghadiri Forum Group Discussion ( FGD ) diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Kabupaten Nganjuk di aula Kantor Kemenag Kabupaten Nganjuk Jalan Dermojoyo Kelurahan Payaman Kecamatan/Kabupaten Nganjuk, mengambil tema " Peran Perempuan dalam Menyemai Kerukunan Umat demi Kokohnya Persatuan dan Kesatuan dalam Bingkai Moderasi Beragama". Sabtu(30/10/2021) pagi.

Diskusi dihadiri oleh 40 orang terdiri dari Perwakilan umat beragama Islam ( Muslimat NU, Aisyah, LDII ) Kristen, Khatolik, Hindu dan Budha di Kabupaten Nganjuk dan perwakilan pondok pesantren Juga beberapa narasumber diantaranya Kapolres Nganjuk. 

Beberpa poin yang bisa diambil dari materi yang disampaikan Kapolres adalah peran perempuan setara dengan laki-laki dalam kehidupan sebagaimana cita-cita RA. Kartini. Pentingnya pendidikan bagi perempuan dalam peran memperkokoh persatuan dan kesatuan. Peran perempuan sangat penting sebagai penyeimbang dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan seperti ini harus sering dilakukan untuk menangkal adanya berita hoax yang bisa memicu perpecahan umat beragama dan bernegara.

“Saya mengutip ucapan Bung Karno kepada seluruh peserta FGD ini bahwa Perempuan itu adalah Tiang Agama, perempuan berperan penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Suatu negara dapat dilihat dari perempuannya, jika perempuannya baik maka negaranya juga baik, demikian juga sebaliknya”. Pungkas Kapolres Nganjuk. 

Sebagai catatan, FGD yang dilaksanakan oleh FKUB Kabupaten Nganjuk dibagi menjadi dua kegiatan yakni untuk kalangan perempuan dilaksanakan satu kali dalam setahun, sedangkan untuk laki-laki dilakukan dua kali dalam setahun dengan mengusung tema yang berbeda – beda. (Team humas/acha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama