Percepat Herd Immunity, Polres Nganjuk Gencar Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Nganjuk – Polres Nganjuk terus gencar menggelar vaksinasi Covid-19 membantu program pemerintah dalam upaya untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity. Vaksinasi ini digelar khusus untuk msyarakat diwilayah Kabupaten Nganjuk, bertempat di Klinik Pratama Polres Nganjuk, senin (18/10/2021).

Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana S.I.K ditemui ditempat yang berbeda mengungkapkan, masyarakat tidak perlu takut untuk mengikuti vaksinasi, dengan vaksin masyarakat turut serta dalam membantu pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Ia menambahkan, masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi agar tetap mematuhi 5M demi menekan laju penyebaran virus corona. Yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas, pungkasnya.

Sebelum menerima vaksinasi para peserta terlebih dahulu melewati serangkaian pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tenaga kesehatan yang telah disiapkan. Baik berupa pengecekan tekanan darah, riwayat penyakit, serta pendataan identitas diri para calon penerima vaksinasi.

Terdata sebanyak 208 orang telah tervaksin hari ini dengan jenis vaksin Sinovac dosis kedua. Selama kegiatan berlangsung lancar, aman dan kondusif. 

“Harapannya dengan adanya serbuan vaksinasi ini mampu mengurangi resiko terpaparnya Covid-19, sehingga segera terbebas dari wabah ini dan kembali normal seperti semula,” harap Kapolres Nganjuk

(Team Humas / Adini)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama