Polisi Sahabat Anak, Kunjungan RA Al - Mubtadi`in Dusun Banaran Desa Macanan ke Polsek Loceret





Loceret - Kepolisian Sektor Loceret menerima kunjungan dari murid-murid Raudhatul Athfal (RA) Al - Mubtadi`in Dusun Banaran Desa Macanan Kecamatan Loceret yang di damping oleh Guru dan orang tua murid. Kunjungan ini dalam rangka pengenalan dan pemahaman akan tugas kepolisian kepada murid murid  di Mapolsek Loceret, Kamis (14/10/2021).


Kunjungan ini diterima oleh Kapolsek Loceret Iptu Laksono Setiawan,S.H., beserta Kanit Binmas Ipda Sumadi dan Anggota SPKT Polsek Loceret dilanjutkan pemberian materi pengetahuan dan pengenalan  tugas Kepolisian kepada anak didik  mengenal tentang tugas Kepolisian di masyarakat  dengan 5 Fungsi meliputi; Fungsi Binamitra, Fungsi Samapta, Fungsi Reskrim , Fungsi Intel dan Fungsi Lantas. 


Ditambah dengan pemberian motifasi diajak bernyanyi serta yel2  membuat suasana menjadi lebih menyenangkan dan membuat para murid2 semakin antusias sekaligus pemberian sarana kontak/kenang2 an dari Polsek Loceret kepada guru/murid-murid RA Al - Mubtadi`in Dsn Banaran Desa Macanan dan foto bersama.

 

Menurut keterangan guru pembimbing (Kepsek RA Al - Mubtadi`in) "Ibu Siti Juwariyah, S.pd,.Taman Kanak Kanak, bahwa kegiatan kunjungan ke kantor polisi sangat bermanfaat, terutama bisa meningkatkan mental anak anak yang semula takut ketemu sama sosok Polisi dengan sering berkunjung ke kantor polisi anak anak diharapkan tidak ada yang takut melihat sosok Polri. ”tutur Kepala Sekolah.


Kapolsek Loceret Iptu Laksono Setiawan,S.H., saat di konfirmasi Kasi Humas “menyampaikan bahwa pengenalan tugas Polri kepada anak usia dini memang sangat penting agar anak anak tidak lagi takut kepada Polisi.  Karena selama ini sosok Polisi dianggap sebagai momok sehingga tidak sedikit anak anak yang takut dengan sosok Polisi. ”Ucap Kapolsek.


(Humas Polsek Loceret/ Lau)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama