Polres Nganjuk Gelar Vaksinasi untuk Bantu Kendalikan Covid-19

Nganjuk – Polres Nganjuk kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Merdeka Semeru 2021 "Dalam Rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri”, kali ini dilaksanakan di Rumah Tahanan Kelas 2 Nganjuk, SMPN 6 Nganjuk dan SMPN 2 Nganjuk. Sabtu (16/10/2021).

Kegiatan serbuan vaksinasi ini diselenggarakan sebagai bentuk peduli kepada masyarakat dalam membantu pengendalian Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Nganjuk. Harapannya semua masyarakat bisa divaksin sehingga tercipta herd immunity

Vaksinasi yang tersedia menggunakan jenis Sinovac dosis pertama. Petugas vaksinasi memberikan informasi mengenai kegiatan hari ini, sebanyak 1.836 orang telah tervaksin di 3 lokasi tersebut. Alur kegiatan vaksinasi para peserta melakukan rapid swap antigen, registrasi, screening, vaksinasi dan yang terakhir observasi.

Selama pelaksanaan kegiatan ini, tidak henti-hentinya petugas mengingatkan peserta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M yaitu memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Serbuan vaksinasi ini bertujuan untuk menekan laju pertumbuhan Covid-19, terutama di Kabupaten Nganjuk dengan maksut untuk mengantar Kabupaten nganjuk Menuju level 1,” ungkap Kapolres Nganjuk, ditemui ditempat yang berbeda.

(Team Humas / Adini)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama