Upacara Perayaan Sumpah Pemuda ke-93 Digelar Khidmat di Pendopo Nganjuk

 


Upacara perayaan Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, digelar di Pendopo Nganjuk, Jum’at (28/10/2021)

Muhammad Yasin selaku Sekretaris Daerah serta Inspektur dalam upacara tersebut menyampaikan bahwa upacara perayaan Sumpah Pemuda melibatkan beberapa lembaga yang ada di daearah Nganjuk.

 “Dalam upacara hari ini, kita melibatkan seluruh elemen pemuda di daerah Nganjuk tanpa membedakan agama maupun golongan, ras dan suku” tuturnya.

Upacara yang mengusung tema Pemuda Indonesia Bersatu, Bangkit dan Tumbuh tersebut turut diramaikan oleh para pelajar, mahasiswa dan instansi-instansi terkait. Untuk menambah suasana khidmat, dibacakan pula  ikrar Sumpah Pemuda dan pemberian ucapan selamat kepada pemuda-pemudi berprestasi dari Nganjuk.

Walaupun upacara dilaksanakan ditengah pandemi, tidak mengurangi semangat para peserta dalam mengikuti kegiatan tersebut. Sementara itu, salah satu peserta yang menjadi pemimpin upacara dan mewakili golongan pemuda mengaku bangga menjadi pemuda Indonesia.

“Saya Made Satria Purnama Putra dari SMA 3 Nganjuk bangga menjadi bagian dari pemuda Indonesia” ungkap Made yang ditemui setelah upacara. (Team Humas/Oca)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama