Perkuat Ketahanan Pangan, Kapolres Nganjuk Lakukan Penanaman Pohon Alpukat dan Sebar Bibit Ikan

Nganjuk - Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Pejabat Utama (PJU) bersama Ketua Bhayangkari Cabang Nganjuk melaksanakan penanaman pohon dan menyebar bibit ikan di lahan kosong di belakang Polsek Lengkong, Nganjuk, Jumat(17/12/2021). AKBP Boy Jeckson menyebut kegiatan ini dilakukan demi mewujudkan dan memperkuat ketahanan pangan bagi jajaran Polsek Lengkong dan masyarakat sekitar. 

"Kegiatan ini merupakan bagian dari program besar Polri untuk mendorong keterlibatan jajaran kepolisian beserta masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan. Hal ini juga sebagai bentuk kontribusi kepolisian, khususnya jajaran Polres Nganjuk, mengantisipasi kekhawatiran mengenai krisis pangan," kata AKBP Boy Jeckson. 

"Lahan kosong seperti di belakang Mako Polsek Lengkong ini sejatinya mesti kita manfaatkan untuk memperkuat ketahanan pangan tersebut. Nanti hasil dari pohon yang ditanam serta ikan yang dibudidayakan ini bisa untuk memenuhi kebutuhan anggota serta dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan," tuturnya. 

Adapun pohon yang ditanam dalam kegiatan kali itu ialah pohon buah alpukat. AKBP Boy Jeckson juga berharap penanaman pohon serta budidaya ikan di Polsek Lengkong ini menjadi awal bagi kegiatan-kegiatan serupa di berbagai wilayah ke depannya. 

"Kegiatan ini akan dilanjutkan di seluruh Polsek jajaran Polres Nganjuk. Kita juga berharap desa-desa di sekitar Polsek bisa turut berpartisipasi sehingga manfaatnya akan semakin masif," tutur AKBP Boy Jeckson. 

Sebelum melakukan penanaman pohon dan penyebaran bibit ikan, AKBP Boy Jeckson terlebih dulu melakukan olahraga bersama personel Polsek Lengkong dan Polsek Patianrowo. AKBP Boy Jeckson menyebut kegiatan ini sebagai bagian dari upayanya untuk menciptakan soliditas di seluruh jajaran Polres Nganjuk. 

"Dengan kedekatan yang terbangun antara seluruh jajaran, saya berharap tidak ada lagi gap atau jarak antara personel Polsek dengan Kapolres Nganjuk sehingga semua tugas pemeliharaan kamtibmas serta pelayanan masyarakat bisa berjalan dengan optimal," tuturnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama