Ratusan Personel Gabungan TNI-Polri Siap Amankan Pergantihan Tahun

Nganjuk- Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi memimpin Apel Gelar Pasukana pengamanan pergantian tahun baru 2021 menuju 2022 yang dilaksanakan di depan Pendopo Kabupaten didampingi oleh unsur Forpimda Kabupaten Nganjuk. Jumat(31/12/2021)sore.


Sebanyak 400 personel gabungan berasal dari berbagai instansi dan satuan, antara lain TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, hingga relawan pengamanan perguruan silat telah disiapkan untuk mengisi pos-pos dan titik-titik yang dianggap rawan. 


Marhaen Djumadi meminta kepada petugas gabungan yang telah disiapkan oleh masing – masing satker saling mendukung dalam pengamanan malam tahun baru untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

Marhaen Djumadi menyebutkan ada empat faktor penting yang harus diantisipasi yakni terjadinya kerumunan agar tidak timbul cluster baru penyebaran Covid-19, balap liar, konvoi dan perkelahian. 


Sementara itu Kapolres Nganjuk AKBP. Boy Jeckson S., S.H.,S.I.K.,M.H. mengatakan, dalam pengamanan malam tahun baru ini Polres Nganjuk telah menyiapkan 4 pos pengamanan, 1 pos terpadu dan 2 pos pelayanan.


Beberapa titik yang juga perlu perhatian extra untuk pengamanan yakni Kertosono, Wilangan, Exit Tol Begadung, Pace sebagai pintu masuk ke dalam kawasan tengah kota.

Polisi bersama TNI dan unsur terkait sudah jauh-jauh hari telah memberi imbauan melalui media sosial kepada masyarakat agar tidak berkerumun atau menggelar keramaian mengingat kegiatan tersebut dapat menimbulkan kerawanan kamtibmas hingga penularan Covid-19. 


"Setelah apel gelar pasukan ini kami akan melakukan patroli skala besar. Untuk kenyamanan dan keamanan bersama saya berharap agar warga Nganjuk mematuhi protokol kesehatan dan sekiranya tidak urgen lebih baik merayakan tahun baru di rumah, diiringi kontemplasi agar lebih baik di tahun 2022," pungkas Boy Jeckson(teamhumas/acha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama