Kunjungi Polres Nganjuk, Kadivpropam Polri Ingatkan Perlunya Peningkatan Profesionalisme dan Integritas

Nganjuk - Kadivpropam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, S.H., S.I.K., M.H. mengingatkan pentingnya upaya peningkatan profesionalisme anggota kepolisian. Hal itu disampaikan saat memberi pengarahan di sela kunjungannya ke Polres Nganjuk, Kamis (20/1/2022).

"Upaya peningkatan profesionalisme dan integritas setiap anggota kepolisian menjadi hal mutlak yang mesti dilakukan oleh Polri dan seluruh jajarannya sebagai institusi yang diserahi tanggung jawab penegakan hukum serta pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar Irjen Pol Ferdy Sambo.

"Harapannya adalah agar kepolisian bisa memberikan layanan prima dan tanpa keluhan (zero complaint) dari masyarakat. Petugas kepolisian, termasuk jajaran Polres Nganjuk, harus bisa lebih menjaga tingkah laku, melayani dengan sepenuh hati dan menjadi teladan atau contoh di tengah-tengah masyarakat dengan mengedepankan profesionalisme. Bila ini terwujud, dengan sendirinya citra positif Polri di mata masyarakat akan meningkat," tuturnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Irjen Pol Ferdy Sambo didampingi oleh Karo Provos Polri Brigjen Pol Benny Ali, S.H., S.I.K., Karo Paminal Polri Hendra Kurniawan, S.I.K., Karo Wabprof Polri Brigjen Pol Anggoro Sukartono, S.I.K., dan tim dari Divpropam Mabes Polri. Kehadiran mereka juga didampingi oleh Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, S.H, M.H., Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Mohamad Aris, S.H., S.I.K., M.Si, serta beberapa Pejabat Utama Polda Jatim.

Rombongan juga melakukan pemeriksaan atas sejumlah sarana dan prasarana di Polres Nganjuk. Adapun sesi pengarahan diberikan sembari ngopi bareng di ruang kerja Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, S.H., S.I.K., M.H.
 
"Pemeriksaan seperti ini dilakukan dalam rangka pencegahan secara dini dan mitigasi perilaku-perilaku menyimpang dari anggota kepolisian. Kegiatan ini harus dilakukan secara berkesinambungan dan berjenjang,” ucap Irjen Pol Ferdy Sambo.

“Pengawasan juga mesti berjenjang dari yang terendah sampai yang paling tinggi. Fungsi Propam juga mesti dimaksimalkan untuk meminimalkan pelanggaran yang dilakukan anggota kepolisian," tuturnya.

Ia juga menekankan para pimpinan di Polres Nganjuk agar selalu memberikan semangat dan dorongan untuk pantang menyerah melakukan yang terbaik buat institusi, masyarakat, bangsa, serta negara.

Sementara itu, Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, S.H., S.I.K, M.H. menyampaikan apresiasi tinggi atas kedatangan serta perhatian Irjen Ferdy Sambo serta rombongan terhadap jajarannya.

"Ini menjadi tambahan semangat serta motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas serta profesionalisme setiap anggota kepolisian di jajaran Polres Nganjuk. Langkah yang dilakukan oleh Div Propam Mabes Polri merupakan new approach dalam memberikan pengawasan kepada anggota di level satwil setingkat Polres, koreksi dan arahan serta motivasi yang diberikan merupakan booster bagi kami dalam melaksanakan tugas pemolisian di level kabupaten" katanya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama