Raih Peringkat I Pengelolaan Anggaran, Kapolres Nganjuk: Setiap Sen Uang Rakyat Harus Dipertanggungjawabkan dan Digunakan Demi Kepentingan Masyarakat

Kediri - Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, S.H., S.I.K., M.H. mengingatkan jajarannya untuk terus mempertanggungjawabkan dan menggunakan anggaran sebaik-baiknya demi kepentingan masyarakat. Hal tersebut disampaikan saat didaulat menerima penghargaan Kinerja Pengelolaan Anggaran Terbaik I Periode Semester I Tahun 2022 di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kediri, Selasa (23/8/2022). 

"Terimakasih kepada semua pihak yang menunjuk Polres Nganjuk sebagai satker dengan Kinerja Pengelolaan Anggaran Terbaik Periode Semester I Tahun 2022. Penghargaan ini adalah hasil kerja keras dan komitmen seluruh jajaran untuk mengelola anggaran yang kami terima," ucap AKBP Boy Jeckson. 

"Anggaran yang kami terima ini berasal dari uang rakyat. Karenanya, kami berkomitmen bahwa setiap sen-nya harus dipertanggungjawabkan dan dipergunakan sebaik-baiknya demi kepentingan masyarakat itu sendiri," katanya. 

Adapun Polres Nganjuk menjadi satker penerima penghargaan Kinerja Pengelolaan Anggaran Terbaik Periode Semester I Tahun 2022 untuk kategori pagu di atas Rp 13 miliar. Polres Nganjuk didaulat sebagai yang terbaik dengan raihan nilai IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran) sebesar 99,85.

Pada kesempatan tersebut, Kepala KPPN Kediri Nurwedi Tjahjono menyebut penghargaan ini sebagai wujud apresiasi atas komitmen tiap kepala satker untuk mengawasi pengelolaan dan penyerapan anggaran di tempat masing-masing.

"Selamat kepada masing-masing penghargaan kinerja IKPA Terbaik untuk Periode Semester I Tahun Anggaran 2022. Penghargaan ini sekaligus sebagai apresiasi atas kontribusi Bapak-Ibu sekalian untuk turut mengawasi pengelolaan dan penyerapan anggaran di satker masing-masing," katanya. 

"Adapun KPPN selaku penyelanggara umum negara di daerah dan perpanjangan tangan Menteri Keuangan siap bersinergi memberikan pelayanan terbaik terkait kinerja pengelolaan dan penyerapan anggaran," ucapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama