Gelar Baksos Bagi Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM, Kapolres Nganjuk: Kewajiban Moral Ringankan Beban Warga

Nganjuk – Polres Nganjuk menggandeng Kondim 0810 Nganjuk membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat dan sopir angkutan kota di Desa Pule Kecamatan Jatikalen Kabupaten Nganjuk, Jumat (9/9/2022). Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, S.H., S.I.K., M.H. menyebut bakti sosial ini sebagai bentuk solidaritas kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM. 

“Di saat seperti inilah empati serta kesetiakawanan sosial kita mesti semakin kukuh. Kenaikan harga BBM bersubsidi memang merupakan keputusan yang mesti kita terima demi kebaikan bangsa. Namun, di sisi lain, ada kelompok masyarakat yang merasakan beban di pundaknya semakin berat sebagai dampak kenaikan harga BBM bersubsidi tersebut sebagaimana dialami masyarakat di daerah yang agak terisolasi seperti Desa Pule ini,” ucap AKBP Boy Jeckson. 

“Mereka membutuhkan uluran tangan dan kami jajaran Polres Nganjuk serta Kodim 0810 Nganjuk merasa memiliki kewajiban moral untuk meringankan langkah mereka dalam menyambut hari-hari ke depan,” tuturnya. 

AKBP Boy Jeckson menyebut masyarakat di Desa Pule dan Kabupaten Nganjuk secara umum sebenarnya telah bisa menerima kenaikan harga BBM bersubsidi. Hal ini tak lepas dari masifnya edukasi dan sosialisasi yang dilakukan oleh stakeholder pemerintahan menjelang hingga pasca-pengumuman kenaikan harga BBM pada pekan lalu. 

“Kondisi di Kabupaten Nganjuk secara keseluruhan bisa dibilang kondusif di mana masyarakat bisa memahami alasan pemerintah menaikkan harga BBM. Meski begitu, kami terus melakukan sosialisasi dan sejumlah program lain seperti pembagian sembako ini demi meniadakan gejolak di tengah masyarakat,” ujar AKBP Boy Jeckson. 

“Semoga sembako yang kami bagikan kali ini bisa bermanfaat bagi warga Desa Pule. Ke depannya, kami juga akan menggelar berbagai program pemberdayaan agar masyarakat lebih mampu menghadapi dampak kenaikan BBM bersubsidi ini. Jajaran Polres Nganjuk dan Kodim 0810 Nganjuk ingin memperlihatkan bahwa Negara hadir di tengah masyarakat untuk membantu melewati tantangan apapun. Bila diatasi bersama-sama, rintangan apapun bisa lebih ringan,” ujarnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama