Polres Ngawi Gelar Aksi Sosial untuk Korban Bencana Alam

NGAWI- Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., kembali menggelar aksi sosial bersama para pejabat utama dan Polsek jajaran serta anggota.  

Kali ini aksi sosial Polres Ngawi adalah memberikan bantuan kepada para warga korban bencana angin puting beliung dan hujan deras sehingga rumahnya mengalami kerusakan parah. 

Berdasar data dari Bhabinkamtibmas, rumah yang paling parah kerusakannya adalah yang menimpa rumah Sami (79) beralamat di Dusun Karangmalang Desa Kasreman.

Rumah milik lansia ini roboh hingga rata dengan tanah. Selain itu bantuan juga diberikan kepada Ika Pujiastutik (33) yang rumahnya tertimpa pohon mangga, Marem (60) rumahnya diterjang angin dan Samidi (52) rumahnya diterjang angin hingga porak poranda.

Sebagai bentuk kepedulian Polres Ngawi kepada masyarakat yang tertimpa musibah, dengan turut serta gotong royong membereskan puing-puing rumah serta memberikan bantuan sembako kepada 100 warga yang kurang mampu 

"Aksi ini digelar sebagai bentuk kepedulian Polres Ngawi terhadap masyarakat kurang mampu yang tertimpa musibah," ujar Kapolres Ngawi,kemarin Rabu (12/10/22).

Masih kata Kapolres Ngawi, bahwa kehadiran Polisi di tengah warga masyarakat ini adalah sebagian wujud dari upaya Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

"Aksi ini adalah lanjutan dalam memberikan bantuan sosial setelah Minggu kemarin (9/10/2022) Polres Ngawi sudah turun langsung bergotong-royong bersama masyarakat dan TNI membersihkan puing-puing rumah roboh," lanjut AKBP Dwiasi.

Ada 100 paket sembako yang diberikan kepada warga Dusun Karangmalang Desa Kasreman kurang mampu yang tertimpa bencana alam puting beliung Sabtu lalu 

"Semoga paket sembako ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," tutup Kapolres Ngawi. (**)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama