Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas Polres Mojokerto Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

MOJOKERTO - Tingginya intensitas hujan, menyebabkan bencana banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Mojokerto. Salah satunya di Dusun Salen Desa Salen Kecamatan Bangsal, banjir ini tidak hanya menggenangi jalan, namun juga menggenangi pemukiman warga dan persawahan.

"Dari penelusuran masyarakat, banjir akibat dari kebocoran tanggul sungai Desa, sehingga air dari sungai masuk ke jalan, pemukiman warga, dan persawahan," ujar Bhabinkamtibmas Desa Salen Brigadir Dudis, Rabu (02/11).

Sebagai bentuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di Desa binaannya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Salen dengan dibantu masyarakat sekitar, terjun langsung membersihkan parit Desa yang tersumbat sampah. 

Ditempat terpisah, Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar juga mengimbau kepada masyarakat setempat yang bermukim di bantaran sungai agar lebih waspada pada saat musim penghujan, apalagi meningkatnya debit air dengan intensitas tinggi tidak dapat diduga dan diprediksi akan terjadinya banjir.

"Kami perintahkan Bhabinkamtibmas di wilayah untuk selalu bersinergi dengan Babinsa serta menjalin koordinasi dengan Pemda dalam upaya mengantisipasi dampak banjir dan hal-hal yang tidak diinginkan," tutur AKBP Apip.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama