Bantu Bedah Rumah Warga Miskin, Ketua Bhayangkari Cabang Nganjuk Ajak Semua Pihak Bekerja Sama Memberi Dampak dan Manfaat bagi Masyarakat

Nganjuk – Bhayangkari sebagai organisasi istri anggota Polri semestinya bisa menjadi inisiator dan motor penggerak untuk kegiatan yang berdampak dan bermanfaat bagi masyarakat umum. Hal itu disampaikan Ketua Bhayangkari Cabang Nganjuk Ny. Dina Boy di sela-sela kegiatan bedah rumah Darmaji, salah satu warga miskin di lingkungan Pengkol Kelurahan Warujayeng Kecamatan Tanjunganom, Jumat (25/11/2022).

“Harapan saya adalah agar keberadaan Bhayangkari, khususnya Bhayangkari Cabang Nganjuk saat ini, tidak hanya memberi dampak positif dan manfaat bagi kalangan internal semata, tetapi juga senantiasa dirasakan oleh masyarakat umum. Harapan itulah yang salah satunya terwujud lewat bedah rumah yang dilakukan pada kediaman Bapak Darmaji hari ini,” ucap Ny. Dina Boy. 

“Kegiatan yang kami lakukan ini mungkin kecil, tetapi harapannya semoga bisa menjadi awal baru yang lebih baik bagi kehidupan keluarga Bapak Darmaji. Ke depannya, Bhayangkari Cabang Nganjuk ingin terus menjadi inisiator dan motor penggerak bagi kegiatan-kegiatan yang menghadirkan perubahan ke arah lebih baik bagi masyarakat,” ucapnya. 

Sebagaimana disampaikan Ny. Dina Boy, kegiatan bedah rumah ini terselenggara berkat kerja sama dengan program Bakti Sosial SSDM Polri dan Polres Nganjuk. Ia juga menyebut Bhayangkari Cabang Nganjuk selama ini juga telah berupaya berpartisipasi dalam sejumlah program pemberdayaan masyarakat, seperti pembinaan sejumlah UMKM milik masyarakat Kabupaten Nganjuk. 

“Pembinaan UMKM adalah salah satu hal yang bisa kami lakukan untuk menjaga roda perekonomian tetap bergerak. Mengapa kami melakukannya? Hal ini tak lain karena ekonomi yang terus bergeliat positif diharapkan akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pada gilirannya menciptakan suasana kehidupan yang lebih kondusif. Dengan demikian, Bhayangkari akan bisa mewujudkan tujuan pendiriannya sebagai organisasi yang mendampingi dan mendukung penuh tugas insan Bhayangkara,” ucap Ny. Dina Boy.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama