SINERGITAS TNI POLRI GIAT PENGAMANAN PENYALURAN BANTUAN SOSIAL TUNAI DARI KEMENSOS RI

 


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Ngetos - Bhabinkamtibmas bersama Babinsa se-Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk melaksanakan Pengamanan penyaluran  Dana Bantuan Sosial Tunai  bersumber dari Dana Kemensos tahap II TA 2021 pada hari Minggu (07/02/2021).


Pengamanan giat tersebut dilaksanakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa bertempat di 9 (sembilan) Balai Desa di Kecamatan Ngetos dan disalurkan bantuan kepada warga dengan jumlah keselurahan 1912 (Seribu Sembilan Ratus Dua Belas) Jiwa. 

Dalam pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) ini setiap orang menerima uang tunai sebesar Rp.300.000.- (tiga ratus ribu rupiah).


Dalam pelaksanaan pembagian tersebut, telah sesuai dengan protokol kesehatan. Mulai dari tempat mencuci tangan dan pemeriksaan menggunakan thermogun sebelum masuk Balai Desa, dilanjutkan dengan pengaturan antrian yang berjarak satu meter antar warga dan penempatan handsanitizer pada beberapa titik di dalam areal Balai Desa.


Di tempat lain Kapolsek Ngetos Polres Nganjuk  mengatakan, selain melaksanakan pengamanan petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga  memberikan himbauan tentang pencegahan covid-19. Dimana dalam himbauannya petugas mengajak agar warga selalu memakai masker dan juga menerapkan physical distancing  atau menjaga jarak aman, “Selain pengamanan, kita juga ingatkan warga agar disiplin dalam menerapkan prosedur kesehatan,” ujar Kapolsek Ngetos.


Kapolsek juga menambahkan "Semoga dengan adanya pembagian bantuan ini, dapat dipergunakan sebagaimana mestinya sehingga mempunyai manfaat baik pribadi maupun lingkungan".


Humas Polsek Ngetos.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama