BHABINKAMTIBMAS DS. NGUDIKAN AIPDA ACHFEN SHOLEH BERSAMA MASYARAKAT TERUS MELAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DAN HIMBUAN SOSIAL & PHYSICAL DISTANCING

 


Nganjuk, Tribratanews-nganjuk.com- BhabinKamtibmas Polsek Wilangan terus berupaya supaya Desa binaannya tidak terkena wabah virus Corona covid 19. Hal tersebut dilakukan oleh BhabinKamtibmas Desa Ngudikan Wilangan Aipda Sholeh SH dan masyarakat melakukan pencegahan penyebaran Corona covid 19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan semprotan yang biasanya digunakan di sawah. Selain penyemprotan juga dilakukan himbauan agar patuh terhadap anjuran pemerintah berkaitan dengan pencegahan virus Corona ini. Selain itu juga mencegah orang asing masuk ke desa tersebut tanpa tujuan jelas sehingga bisa menyebarkan virus Corona. Dalam kegiatannya tersebut BhabinKamtibmas berkoordinasi dengan kepala Desa dan jajaran serta tokoh masyarakat, Agama, ataupun pemuda. Mereka semua agar mendata di lingkungannya apakah ada warga asing yang berada di sekitar tokoh tersebut.


Kalau data sudah di dapat maka BhabinKamtibmas segera koordinasi dengan Kades, Puskesmas / bidan desa dan Babinsa untuk segera mendatangi orang asing / warga luar Desa untuk di cek kesehatannya tentunya sesuai prosedur / SOP penanganan covid 19. Supaya tidak adanya penyebaran virus Corona di lingkungan masyarakat, serta memberikan pelayanan pengobatan dengan sistem saling komunikasi lewat handphone dan untuk obat diantar ke warga bila ada indikasi sakit flu atau mengarah ke Corona.  Kamis 14 mei 2020.


Selain itu bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada semua warganya agar selalu memakai masker dan mentaati protokol kesehatan agar dapat memutus rantai penyebaran virus Corona, serta tidak menjangkiti warga masyarakat yang ada di desa. Serta bagi masyarakat yang ada di desa agar tetap berdiam diri dirumah untuk mencegah penyebaran virus Corona covid 19,. Apabila ada apa - apa yang berkaitan dengan Corona ini agar segera menghubungi BhabinKamtibmas atau petugas yang lain. "Kegiatan ini akan terus dilakukan hingga benar-benar kita semua sudah terbebas dari virus Corona " ujar Kapolsek AKP JOKO PURNOMO SH.


(Humas Polsek Wilangan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama