Gatur Lantas, Personel Polsek Warujayeng Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

 



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Gatur Lantas (Pengaturan lalu lintas) merupakan salah satu kegiatan Kepolisian yang dilakukan dalam rangka mewujudkan Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) bagi para pengguna jalan. 


Di jajaran Kepolisian Sektor Warujayeng Polres Nganjuk, selama berlangsungnya masa pandemi Covid-19 ini para petugas yang melakukan pengaturan di jalan juga diintsruksikan untuk untuk memberikan himbauan kepada warga agar senantiasa mematuhi ketentuan protokol kesehatan di antaranya mengenakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan terutama saat berada di tempat umum guna mencegah penyebaran Covid-19. 


Tak jarang pula aksi pemberian himbauan tersebut dibarengi dengan pembagian masker yang langsung dipakaian secara baik dan benar kepada pengguna jalan. 


Kegiatan seperti itu sebagaimana tampak dilakukan oleh personel Unit Lalu Lintas Polsek Warujayeng dipimpin Panit Lantas Iptu Sukowiyono saat melakukan pengaturan di Jln. A. Yani Warujayeng pada Jumat malam (19/03/2021). 


Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno melalui Iptu Sukowiyono tersebut menjelaskan, bahwa pengerahan personil untuk melakukan pengaturan lalu lintas dilaksanakan rutin dengan mempertimbangkan lokasi-lokasi yang mempunyai kerawanan gangguan lalu lintas. 


“Kegiatan pengaturan dan juga himbauan protokol kesehatan seperti ini dilakukan demi mewujudkan Kamseltibcarlantas serta sebagai edukasi bagi masyarakat agar meningkatkan kesadaran mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19", terangnya. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama