Pendekar Silat Geruduk Polsek Warujayeng, Ini Yang Dilakukan..

 



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Tak ada angin tak ada hujan tiba-tiba pada Minggu pagi (28/02/2021) puluhan pendekar silat dari berbagai perguruan menggeruduk Mako Polsek Warujayeng.


Dengan mengenakan pakaian sakral lengkap serta bebekal alat mereka memasuki Mako dan mencari petugas yang ada di dalamnya. Tentunya kedatangan mereka ke kantor Polisi tersebut bukan tanpa sebab.


Usut punya usut, kehadiran para pendekar silat dari PSHT Ranting Tanjunganom dan Pagar Nusa PAC Tanjunganom tersebut untuk meneguhkan soliditas dan solidaritas dalam mewujudkan "Jogo Tanjunganom" hingga terwujud Tanjunganom yang Nyawiji dan Guyub Rukun.


Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno, "Polsek Warujayeng bersama semua perguruan silat yang ada di wilayah Kec. Tanjunganom berkomitmen menjaga kerukunan, menghindari gesekan guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif".


"Sebab menjaga kondusifitas bukanlah tugas polisi saja melainkan tugas kita bersama, adapun gangguan Kamtibmas, pertikaian serta kriminalitas juga musuh kita bersama yang wajib kita cegah dan hindari bersama-sama", imbuhnya. 


Kapolsek berharap, melalui kegiatan bersama seperti ini semoga dapat menguatkan silaturahmi dan mengokohkan persaudaraan baik intern maupun antar perguruan. 


Kegiatan tersebut dirangkai dengan acara apel bersama, mengucapkan deklarasi Jogo Tanjunganom dan dilanjutkan dengan kerja bakti pembersihan lingkungan sekitar Polsek Warujayeng serta ngopi bareng. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama