PETUGAS PATROLI POLSEK BAGOR BERIKAN HIMBAUAN KEPADA ANAK PUNK



Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com

Bagor - Demi menciptakan keamanan dan kenyamanan dari tindak kriminal maupun kenakalan remaja khususnya di wilayah Kecamatan Bagor, personel Polsek Bagor Polres Bagor  KSPKT III Aiptu Herman Andriaji dan Aipda Wijaya utama melaksanakan patroli rutin dan mndatangi tujuh orang anak punk yang sedang berkumpul di depan swalayan indomart  Desa petak Kecamatan Bagor, selasa (23/03/2021)


Pada kesempatan tersebut, Aptu Herman Andriaji dan Aipda wijaya memberikan himbauan kamtibmas kepada anak punk tersebut agar tidak nongkrong  di depan swalayan infomart karena  mengganggu ketentraman dan kenyamanan masyarakat yang hendak berbelanja di swalayan tersebut .

”Kami menghimbau kepada anak-anak punk agar tidak nonkrong dan berkumpul di depan swalayan indomart karena selain mengganggu kenyamanan masyarakat yang hendak berbelanja  juga mengganggu aktivitas karyawan yang bekerja di swalayan itu sendiri ,” ujar Aiptu Herman.


Aiptu Herman juga menegaskan agar anak punk tersebut  tidak melakukan aksi pemerasan, penyalanggunaan narkoba, minum minuman keras, seks bebas, serta melakukan aksi tindak pidana lainnya seperti mencuri, karena hal tersebut dapat meresahkan masyarakat dan juga melanggar hukum di mana pelakunya dapat di pidana dan di proses sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.


Setelah beberapa pembinaan diberikan, Aiptu Herman Andriaji meminta mereka untuk patuhi protokol kesehatan dengan menjaga kesehatan dan gunakan masker saat keluar rumah juga menjaga jarak dengan orang lain saat berkerumun guna menghindari penularan covid - 19.


Setelah pembinaan selesai di lakukan oleh Aiptu Herman selanjutnya menyuruh anak - anak punk  untuk kembali ke rumah masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai upaya  menghindari tejadinya kenakalan remaja dan adanya gangguan Kamtibmas.


Saat dikonfirmasi secara terpisah, Kapolsek Bagor Polres Nganjuk AKP Tommi Hermanto, S. H, mengatakan bahwa ,”Anak-anak punk harus  dilakukan pembinaan agar mereka tidak terjerumus dalam kenakalan remaja dan segera sadar untuk memilih jalan yang benar agar bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik,” tuturnya


” Selain itu, pembinaan remaja punk tersebut kami lakukan sebagai upaya untuk mencegah gangguan Kamtibmas sehingga Kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif” tambah AKP Tommi Hermanto, S.H.


(Humas bagor)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama