Sigap, Personel Polsek Warujayeng Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

 




Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Anggota Polsek Warujayeng Polres Nganjuk bersama petugas BPBD Nganjuk, Damkar dan sejumlah warga berupaya melakukan evakuasi pohon tumbang di sekitar komplek Stadion Warujayeng Kec. Tanjunganom pada Selasa sore (02/03/2021). 


Sedikitnya ada 5 pohon tumbang setelah terjadinya hujan lebat diserta dengan angin kencang di wilayah Kec. Tanjunganom pada Selasa sore, lokasi pohon tumbang tersebut antara lain 4 pohon trembesi di komplek stadion dan 1 pohon beringin di komplek SMP Negeri 1 Tanjunganom yang letaknya bersebelahan dengan Stadion Warujayeng. 


Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno mengatakan bahwa saat itu pihaknya mendapat informasi dari masyarakat adanya kejadian pohon tumbang di sekitar komplek stadion, kemudian personil piket bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa langsung merapat ke TKP guna mengecek dan membantu evakuasi pohon yang tumbang. Bahkan Camat Tanjunganom Edie Srijanto, SE, MM pun turun langsung meninjau lokasi tersebut. 


“Menerima laporan dari warga adanya pohon tumbang, personel kami langsung bergegas menuju lokasi dan selanjutnya bersama petugas BPBD, Damkar dan warga mengevakuasi pohon agar tidak mengganggu aktivitas warga, sebab pohon tumbang tersebut mengarah ke jalan umum yang ada di samping stadion", kata kapolsek.


Disampaikan kapolsek, "Penyebab robohnya pohon diakibatkan adanya hujan lebat disertai dengan angin kencang sehingga mengakibatkan sejumlah pohon tersebut tumbang”, jelas kapolsek.


"Mengingat situasi sudah gelap dan disusul dengan turunnya hujan maka kegiatan evakuasi dihentikan dan akan dilanjutkan pada Rabu pagi", sambungnya. 


Bersyukur akibat pohon tumbang tersebut tidak terdapat korban jiwa, namun setidaknya ada sejumlah kerugian yang dialami di antaranya pagar stadion roboh tertimpa pohon, 4 unit bangunan warung di sekitar stadion tertimpa mengalami pecah pada bagian atap esbes, sedangkan pohon tumbang yang berada pada sisi timur lapangan melintang di jalan sehingga menghalangi aktivitas warga. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama