UNGKAP KASUS, POLSEK BAGOR RINGKUS PELAKU PENCURIAN HP


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com

Bagor - Winarto bin bejo tidak berkutik saat Tim Opsnal Polsek Bagor berhasil menangkapnya di rumahnya Desa Sugihan kec.Temayang kab.Bojonegoro, 

Pelaku kasus pencurian ini, berhasil diringkus setelah polisi terima laporan dari korban Ir Sumiono (58) karena menjadi korban pencurian empat  buah handphone (HP), dan uang tunai sebesar Rp 2.500.000,00 (dua juta lima ratus ribu rupiah) miliknya.

Diketahui lokasi pencurian tersebut terjadi di Dusun tempuran, Desa Banaran kulon Kec.Bagor Kab.Nganjuk


Diterangkan Kapolsek Bagor AKP Tommi Hermanto,S.H, pelaku melakukan aksinya pada hari Jumat (17/03/2021) pukul 03.00 Wib.

"Pelaku diketahui melakukan aksinya dengan cara masuk melalui pintu toko yang terbuat dari  kalsiboard jebol (berlubang) kemudian masuk rumah dan mengambil handphone korban. Aksi pencurian itu di ketahui korban, jumat (17/03/2021) pukul 03.00 wib.


Sebelumnya, korban menceritakan kembali kasus tersebut kepada pihak kepolisian, pada hari Jumat (17/03/2021). Awalnya sekira pukul 03.00 wib korban terbangun dari tidurnya  untuk pergi ke kamar mandi (kencing) setelah dari kamar mandi korban hendak mencharger HP miliknya, namun saat akan mengambil HP yang diletakan di atas tempat tidur HP tersebut sudah tidak ada, selanjutnya pelapor mencari di meja TV namun tidak ketemu dan 3 (tiga) HP yang berada di meja TV juga tidak ada, setelah itu pelapor memeriksa keadaan rumah dan diketahui pintu toko yang terbuat dari kalsiboard jebol (berlubang), setelah itu pelapor membangunkan istri dan anaknya untuk ikut mengecek barang-barang rumah dan diketahui perhiasan cicin dan uang sebesar Rp 1.500.000 yang berada di dalam tas juga  hilang.atas kejadian tersebut korban akhirnya melapor ke polsek bagor.


Saat akan digunakan tiba-tiba handphone miliknya sudah tidak ada dilokasi, sempat mencari-cari, namun korban tetap tidak menemukan sehingga kasusnya dilaporkan ke Polsek Bagor.

Sementara itu, berdasarkan laporan korban Tim Opsnal Polsek Bagor  yang dipimpin Kapolsek Bagor AKP Tommi Hermanto menjelaskan, bahwa pada Selasa (23/10/2020) pukul 21.30 Wib polisi mendapatkan informasi pelaku berada di rumahnya Desa Sugihan kecamatan kec.temayang Kab.Bojonegoro.


"Berdasarkan  teknik penyelidikan kepolisian sektor Bagor berhasil mengamankan Sdr. DA'IM didaerah Ds.  Sugihan, Kec. Temayang, Kab. Bojonegoro dari Sdr. DA'IM didapatkan BB hp oppo A31 dari keterangan Sdr. DA'IM mendapatkan barang tersebut dari Sdr. WINARNO ( residivis pernah dihukum Polres Bojonegoro dalam kasus yang sama ). Kemudian dilakukan penangkapan terhadap Sdr. Winarno dari keterangan pelaku mengakui melakukan pencurian di wilayah  Kec. Bagor, Kab. Nganjuk (TKP) bersama dengan Sdr. Nandar ( residivis ). Selanjutnya dilakukan penangkapan di terhadap Sdr. Nandar namun yang bersangkutan sudah tidak ada di tempat (melarikan diri).

"Dari kejadian ini, pelaku kasus pencurian bernama Winarno, kita jerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 3e, 5e KUHP," tentang pencurian dengan pemberatan tutup Kapolsek Bagor.


(humas Bagor)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama