BULAN RAMADHAN BHABINKAMTIBMAS DESA SUKOHARJO SAFARI KELILING TEMPAT TARAWIH


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com. Wilangan. Sebagai BhabinKamtibmas Desa Sukoharjo kec. Wilangan Kab. Nganjuk Bripka Didik Sunyoto selalu aktif sambang dan kunjung di Desa binaannya tersebut. Semua kegiatan yang ada di desa baik sekala kecil maupun besar selalu hadir untuk melakukan pengamanan atau himbauan, bahkan sering juga menyelesaikan permasalah sosial dan perselisihan di masyarakat secara kekeluargaan agar keamanan di lingkungan masyarakat berjalan kondusif. Rabu (29/04/2021).


Saat bulan Ramadhan tahun ini Bripka Didik Sunyoto melakukan sambang ke mushola dan masjid tempat ibadah tarawih. Dia membagi waktu tiap malam dengan melaksanakan safari Ramadhan dan memberikan himbauan Kamtibmas serta terkait penerapan protokol kesehatan yang harus dilakukan dilingkungan maupun ditempat ibadah, agar tidak terjadi penyebaran virus Corona pada jamaah maupun warga masyarakat.  


Momentum Ramadhan kali ini benar-benar dimanfaatkan oleh BhabinKamtibmas Bripka Didik Sunyoto untuk aktif sambang dan memberikan himbauan.  Mengingat saat sholat tarawih masyarakat berkumpul sehingga sangat efektif memberikan himbauan. Selain itu juga fungsi dari safari Ramadhan BhabinKamtibmas ini bertujuan untuk mengontrol penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah. Sebab saat ini pandemi Corona masih berlangsung sehingga penerapan protokol kesehatan tetap harus dilakukan.


"Semua BhabinKamtibmas Polsek Wilangan juga melakukan hal sama seperti dilakukan BhabinKamtibmas Ds. Sukoharjo agar diwilayah kecamatan Wilangan selalu aman dan kondusif, tidak ada kejadian yang berarti dan menimbulkan kejadian besar serta agar masyarakat terbebas dari wabah Corona." Ucap Kapolsek Wilangan AKP JOKO PURNOMO SH.


#NganjukGuyubRukun

#Humaswilangan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama