OPERASI YUSTISI POLSEK SAWAHAN INGATKAN TETAP PATUHI PROKES DAN JANGAN MUDIK


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com, Sawahan- Suasana Ramadhan dan  dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Ops Yustisi terus dilaksanakan oleh Polsek Sawahan yang kali ini menyasar ke sejumlah tempat yang biasa dijadikan tongkrongan oleh beberapa warga atau pemuda di beberapa warung kopi atau Cafe di wilayah Kecamatan Sawahan, Senin (19/04/2021) malam. 


Dalam kesempatan itu, petugas Patroli yang di pimpin KSPK Aptu Subekan mengingatkan warga masyarakat supaya mempedomani protokol kesehatan saat keluar rumah, seperti tetap menjaga jarak dan tidak nongkrong terlalu lama, serta tetap mengenakan masker.


Selain itu dalam himbauannya Petugas juga menyampaikan tentang kebijakan pemerintah terkait dengan larangan mudik yang tertuang dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan COVID-19 No. 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021.


Melalui surat edaran ini, pemerintah tegas melarang masyarakat melakukan kegiatan mudik lebaran tahun ini demi mencegah penularan virus corona Covid-19, larangan ini diberlakukan untuk moda transportasi darat, laut dan udara.


Sementara itu, Kapolsek Sawahan Kompol Siran mengatakan, bahwa pihaknya akan intensif menggelar kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan serta Sosialisasi Larangan Mudik saat Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 H  ini, baik saat patroli rutin ataupun saat kegiatan operasi yustisi skala besar dengan bekerja sama dengan TNI maupun instansi terkait harapannya adalah mencegah penularan virus corona Covid-19 serta masyarakat lebih disiplin sehingga pandemi dapat segera berlalu”, tegasnya.


#HumasSawahan

#AyoJogoNganjuk

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama